Isi Suara Film Titus Mistery of The Enygma, Ranty Maria Berimajinasi

Kamis, 09 Januari 2020 - 18:30 WIB
Isi Suara Film Titus Mistery of The Enygma, Ranty Maria Berimajinasi
Isi Suara Film Titus Mistery of The Enygma, Ranty Maria Berimajinasi
A A A
JAKARTA - Ranty Maria berkesempatan menjadi pengisi suara karakter Fyra di film animasi Titus Mystery of The Enygma. Artis yang baru pertama kali menjadi dubber ini mengaku mendapat banyak tantangan demi hasil sempurna.

Salah satunya, Rantu dituntut berimajinasi dengan karakter yang dilakoninya itu. Tentu saja hal ini berbeda dengan penampilannya di sinetron.

"Ini pertama kalinya (isi suara). Kesulitannya di ruang geraknya sih. Karena kalau acting itu, kalau aku narik tambang, ya beneran narik dan kalau bawa mobil, ya bawa mobil benaran gitu. Ini kan aku harus tarik tambang, tapi harus aku berimajinasi," kata Ranty saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

"Untuk isi suara juga enggak boleh banyak gerak karena kalau gerak terlalu banyak, suara jadi kotor. Jadi harus ngulang lagi. Makanya harus benar-benar diam, tapi pura-puranya narik tambang, terus bawa pesawat terbang yang memang harus memainkan imajinasi. Benar-benar susah banget. Belum lagi aku nggak tahu dialog sebelum aku itu, dialog Arbani tensinya segimana," lanjut artis berusia 20 tahun ini.

Dalam film Titus Mistery of The Enygma, Fyra merupakan mekanik yang gemar membongkar banyak barang dan memecahkan misteri. Fyra teman dekat Titus dan keduanya bekerja sama memecahkan misteri yang dianggap banyak orang di sekitarnya sebagai mitos dan hal yang tidak mungkin.

" Fyra ini seorang mekanik, dia suka banget ngotak-ngatik barang, misteri juga. Jadi waktu dia ketemu Titus, dia find out kalau benda ini benda yang sangat-sangat powerfull. Ini adalah sebuah misteri, orang kira di film animasi ini cuma mitos, jadi akhirnya aku, sama Titus, sama Bobit, kita bepetualang buat mecahin misteri si enygma ini," jelasnya.

Titus Mystery of The Enygma tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 9 Januari 2020. Film animasi terbaru karya MNC Animation dan MNC Pictures ini menceritakan tentang Titus, bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, dia ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Titus dan teman-temannya hidup di zaman di mana tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg. Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama Bulpan. Memulai kariernya sebagai pencopet, Bulpan yang berbadan gemuk ini bekerja keras menjadi penjahat yang sangat lihai.

Dia bahkan menyingkirkan pimpinan geng sebelumnya dan menjadi pimpinan geng yang baru. Untuk menyembunyikan kejahatannya, Bulpan memiliki profesi lain yaitu sebagai pebisnis properti dan energi hingga sosoknya terkenal di Kota Steamburg. Sejumlah bintang ternama pun mengisi suara pada film animasi ini. Di antaranya adalah Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fira, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan spesial cameo, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)