8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Selasa, 14 Januari 2020 - 21:30 WIB
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius
A A A
Sony akhirnya merilis trailer film Morbius yang telah dinantikan dan membuat penasaran banyak orang. Hasilnya pun tak terlalu mengecewakan. Trailer ini jelas membuat orang semakin penasaran dengan film yang menjadi bagian dari jagat sinema karakter Marvel di Sony tersebut.

Di dunia komik, Morbius adalah musuh Spider-Man. Tokoh bernama Michael Morbius itu adalah seorang pakar biokimia yang dirasuki kemampuan dan sifat fisik vampire setelah sebuah eksperimen gagal. Setelah awalnya menjadi penjahat, dia kemudian menjadi antihero tragis. Di film, Morbius diperankan Jared Leto. Setelah dianggap gagal memerankan Joker di Suicide Squad (2016) di DCEU, Jared sepertinya mendapatkan jawaban untuk peran superhero di karakter Marvel ini. Dari trailer terlihat dia cukup bagus memerankan tokoh tersebut. Totalitas Jared memang tak perlu diragukan lagi. (Baca Juga: Begini Penampakan Jared Leto Sebagai Morbius the Living Vampire )

Yang menarik, trailer ini menunjukkan adanya kaitan antara Morbius dan Spider-Man. Di trailer itu muncul sosok Vulture alias Adrian Toome yang diperankan Michael Keaton. Tokoh ini awalnya tampil di Spider-Man: Homecoming dan menjadi musuh utama Peter Parker (Tom Holland) di film tersebut. Keberadaan Vulture dan juga gambar mural Spider-Man yang tampil di trailer ini membuat penggemar heboh. Mereka berharap, film ini punya koneksi ke Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Peter akan tampil di film ini meski hanya menjadi cameo.

Meski tak menampilkan sosok Morbius dalam bentuk vampir secara utuh, trailer film ini menunjukkan muka vampir Morbius yang mirip dengan bentuknya di komik. Selain itu, banyak hal menarik yang bisa menjadi petunjuk plot film tersebut. (Baca Juga: 8 Film Superhero yang Akan Beraksi Sepanjang Tahun Ini )

1. Masa kecil dan kondisi fisik Morbius

8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Karena Morbius adalah film dengan cerita asli, maka tak heran jika film ini akan mengeksplorasi sosok Morbius. Dalam trailer terlihat Michael kecil yang cacat. Dia menjadi bulan-bulanan perundungan teman-temannya karena kondisinya tersebut. Dikutip dari Screen Rant, ini cukup konsisten dengan awal mula karakter itu di komik. Di film, karakter yang diperankan Jared Harris diperkirakan akan menjadi sosok ayah bagi Michael. Dia merawat intelijensia Michael dan membelanya dari kekejaman orang-orang di sekitarnya.

Kondisi fisik Michael yang buruk itu adalah akibat penyakit darah langka yang dia derita sejak lahir. Selama hidupnya, Morbius menghabiskan waktu mempelajari pengobatan untuk mencari penyembuhan bagi dirinya dan orang lain. Pekerjaan dan kondisi fisik ini pas dengan apa yang ada di komik. Baik di film dan komik, Morbius sama-sama mendapatkan Hadiah Nobel. Di trailer, jelas, Morbius tidak akan puas dengan hasil pekerjaannya sampai dia menemukan solusi bagi masalah kesehatannya.

2. Penampilan Martine Bancroft
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Trailer Morbius juga menampilkan Martine Bancroft yang diperankan Adria Arjona. Di komik, Martine adalah pacar Michael. Di trailer, terlihat jelas chemistry di antara Michael dan Martine. Namun, tidak dijelaskan secara gamblang apakah pada saat film ini dibuat mereka sudah bertunangan dan akan menikah. Di trailer, terlihat Martine bertindak sebagai seorang dokter yang memperhatikan dan merawat Michael. Dia memperingatkan Morbius tentang bahaya eksperimennya dan memintanya berhati-hati. Martine sepertinya adalah orang pertama yang menemukan dan melihat kengerian transformasi Morbius.

3. Perubahan Morbius
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Pusat trailer Morbius adalah serangkaian adegan yang memperlihatkan momen perubahan Morbius menjadi sosok mirip vampir. Cerita versi film di sini berbeda dengan komik. Di komik, usaha Morbius untuk menyembuhkan dirinya melibatkan terapi kejut dan DNA kelelawar. Meskipun elemen kelelawar itu masih dipakai, di film, Morbius sepertinya harus berkali-kali digigit kelelawar dan diinfeksi spesies tertentu dari mamalia terbang itu agar dia sembuh dari penyakitnya. Dalam usaha itu, Morbius sampai mendatangi tepi jurang eksotik dan dikerubuti kelelawar. Trailer itu mengindikasikan kalau Morbius akan menggunakan campuran teknologi dan serum untuk mengaktifkan kemampuannya. Dia menarik perhatian kelelawar dengan menggunakan darahnya sendiri dan instrumen mirip harpa yang mungkin menghasilkan resonansi sonic yang dibutuhkan agar makhluk itu menyerang dia.

4. Kemampuan Morbius

8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Di film, penggemar akan menyaksikan proses penyembuhan Morbius. Selain itu, perawatan vampirik yang dia jalani juga memberikan tambahan kekuatan dan kecepatan baginya. Morbius mampu memecahkan kaca dengan tangan kosong dan mengangkat objek yang sangat berat sementara juga memamerkan refleks yang tidak manusiawi.

Trailer itu juga memperlihatkan Michael yang melompat di koridor, menempel di dinding dan terbungkus dalam percikan air berwarna. Efek visual ini mengingatkan orang pada Nightcrawler dari serial film X-Men yang dulunya ada di Fox. Seluruh kekuatan yang diperlihatkan di trailer itu sejauh ini sama dengan yang ada di komik. Kekuatan Morbius tidak sampai di situ sebenarnya. Ada kekuatan hipnotisme dan terbang jarak pendek yang tidak terlihat di trailer. Kekuatan ini mungkin muncul di filmnya.

Salah satu kekuatan yang terlihat di trailer itu adalah lokasi gema. Mata Morbius berubah menjadi mata khas vampir, yaitu putih. Dokter itu juga mampu memancarkan gelombang suara yang bisa dia gunakan untuk memetakan sekitarnya. Kekuatan ini adalah hasil langsung dari DNA kelelawar di tubuh Michael dan mencerminkan kekuatan yang ada di komik. Kekuatan ini jelas membuat Morbius bisa bertempur di kegelapan, merasakan musuh yang bersembunyi dan meningkatkan reaksinya.

Namun, tentu saja semua kekuatan itu tidak didapatkan tanpa efek samping. Sejak terlahir kembali karena gigitan kelelawar dan eksperimen itu, Morbius jadi haus darah. Keseimbangan antara makan darah manusia dan tetap menjadi manusia ada di pusat tiap cerita vampir, dan Morbius pun sepertinya tidak berbeda. Di trailer itu juga terlihat sejumlah adegan Morbius berjalan-jalan dengan mengenakan tudung kepala. Mungkin ini untuk menghindari sengatan sinar matahari.

5. Spider-Man si pembunuh
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Easter egg besar dari trailer Morbius adalah adegan yang memperlihatkan sekilas mural Spider-Man yang diberi tulisan ‘pembunuh’. Ini referensi terhadap akhir Spider-Man: Far From Home di mana Spider-Man (Tom Holland) yang ramah lingkungan difitnah Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebagai teroris. Mysterio juga mengungkap identitas asli Spider-Man ke seluruh dunia. Meskipun diyakini kalau hubungan Spidey dengan Avengers akan menyelamatkan dia, tapi, tuduhan itu sepertinya telah mencederai reputasi si Manusia Laba-Laba. Yang aneh, di film itu, gambar mural yang dipakai adalah Spider-Man versi Tobey Maguire, bukan Tom Holland. Ini sepertinya sengaja dilakukan untuk menghindari konflik hak atas foto atau bonus Easter egg. Di trailer itu, mereka menggunakan versi yang muncul di video game Spider-Man PS4.

6. Loxias Crown
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Trailer Morbius juga memperlihatkan penjahat yang akan dihadapi Michael di film itu, yaitu Loxias Crown atau yang dikenal para penggemar komik Marvel sebagai Hunger. Di film ini, tokoh tersebut diperankan Matt Smith. Hunger juga seorang vampir dengan sifat manusia dan kelelawar. Morbius dan Hunger beberapa kali bertempur di dunia Marvel. Di film, Loxias awalnya adalah teman Michael. Kedua orang ini sama-sama menderita gangguan darah langka.

7. Wajah asli Morbius

8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Gambar penampakan Morbius si Vampir Hidup sudah bocor sebelum trailer film ini dirilis. Namun, tetap saja, penampakan aslinya di film membuat penasaran. Trailer ini akhirnya mengonfirmasi penampakan Morbius seperti terlihat di gambar yang bocor tersebut. Banyak orang menganggap, penampakan Jared sebagai Morbius dalam bentuk vampir sangat mirip dengan penampilan Morbius di komik. Namun, trailer ini tidak memperlihatkan perubahan bentuk muka Michael dari penampakan manusianya menjadi vampir.

8. Vulture

8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Salah satu kejutan lain yang muncul di trailer ini adalah penampilan Adrian Toomes (Michael Keaton). Adrian adalah penjahat yang tampil kali pertama di film Spider-Man: Homecoming dengan nama alias Vulture. Di Homecoming, Vulture akhirnya ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Di trailer Morbius, Vulture sepertinya keluar dari penjara. Entah keluar sendiri atau dikeluarkan orang. Trailer ini juga mengimplikasikan kalau Adrian dan Morbius pernah punya sejarah.

“Michael Morbius. Capek melakukan hal-hal baik, yah? Ada apa, dok?” kata Adrian di trailer tersebut.

Morbius disutadarai Daniel Espinosa. Film ini akan tayang pada 31 Juli mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)