8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

loading...
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius
Sony akhirnya merilis trailer film Morbius yang telah dinantikan dan membuat penasaran banyak orang. Hasilnya pun tak terlalu mengecewakan. Trailer ini jelas membuat orang semakin penasaran dengan film yang menjadi bagian dari jagat sinema karakter Marvel di Sony tersebut.

Di dunia komik, Morbius adalah musuh Spider-Man. Tokoh bernama Michael Morbius itu adalah seorang pakar biokimia yang dirasuki kemampuan dan sifat fisik vampire setelah sebuah eksperimen gagal. Setelah awalnya menjadi penjahat, dia kemudian menjadi antihero tragis. Di film, Morbius diperankan Jared Leto. Setelah dianggap gagal memerankan Joker di Suicide Squad (2016) di DCEU, Jared sepertinya mendapatkan jawaban untuk peran superhero di karakter Marvel ini. Dari trailer terlihat dia cukup bagus memerankan tokoh tersebut. Totalitas Jared memang tak perlu diragukan lagi. (Baca Juga: Begini Penampakan Jared Leto Sebagai Morbius the Living Vampire)

Yang menarik, trailer ini menunjukkan adanya kaitan antara Morbius dan Spider-Man. Di trailer itu muncul sosok Vulture alias Adrian Toome yang diperankan Michael Keaton. Tokoh ini awalnya tampil di Spider-Man: Homecoming dan menjadi musuh utama Peter Parker (Tom Holland) di film tersebut. Keberadaan Vulture dan juga gambar mural Spider-Man yang tampil di trailer ini membuat penggemar heboh. Mereka berharap, film ini punya koneksi ke Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Peter akan tampil di film ini meski hanya menjadi cameo.

Meski tak menampilkan sosok Morbius dalam bentuk vampir secara utuh, trailer film ini menunjukkan muka vampir Morbius yang mirip dengan bentuknya di komik. Selain itu, banyak hal menarik yang bisa menjadi petunjuk plot film tersebut. (Baca Juga: 8 Film Superhero yang Akan Beraksi Sepanjang Tahun Ini)

1. Masa kecil dan kondisi fisik Morbius

8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Karena Morbius adalah film dengan cerita asli, maka tak heran jika film ini akan mengeksplorasi sosok Morbius. Dalam trailer terlihat Michael kecil yang cacat. Dia menjadi bulan-bulanan perundungan teman-temannya karena kondisinya tersebut. Dikutip dari Screen Rant, ini cukup konsisten dengan awal mula karakter itu di komik. Di film, karakter yang diperankan Jared Harris diperkirakan akan menjadi sosok ayah bagi Michael. Dia merawat intelijensia Michael dan membelanya dari kekejaman orang-orang di sekitarnya.



Kondisi fisik Michael yang buruk itu adalah akibat penyakit darah langka yang dia derita sejak lahir. Selama hidupnya, Morbius menghabiskan waktu mempelajari pengobatan untuk mencari penyembuhan bagi dirinya dan orang lain. Pekerjaan dan kondisi fisik ini pas dengan apa yang ada di komik. Baik di film dan komik, Morbius sama-sama mendapatkan Hadiah Nobel. Di trailer, jelas, Morbius tidak akan puas dengan hasil pekerjaannya sampai dia menemukan solusi bagi masalah kesehatannya.

2. Penampilan Martine Bancroft
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Trailer Morbius juga menampilkan Martine Bancroft yang diperankan Adria Arjona. Di komik, Martine adalah pacar Michael. Di trailer, terlihat jelas chemistry di antara Michael dan Martine. Namun, tidak dijelaskan secara gamblang apakah pada saat film ini dibuat mereka sudah bertunangan dan akan menikah. Di trailer, terlihat Martine bertindak sebagai seorang dokter yang memperhatikan dan merawat Michael. Dia memperingatkan Morbius tentang bahaya eksperimennya dan memintanya berhati-hati. Martine sepertinya adalah orang pertama yang menemukan dan melihat kengerian transformasi Morbius.

3. Perubahan Morbius
8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Pusat trailer Morbius adalah serangkaian adegan yang memperlihatkan momen perubahan Morbius menjadi sosok mirip vampir. Cerita versi film di sini berbeda dengan komik. Di komik, usaha Morbius untuk menyembuhkan dirinya melibatkan terapi kejut dan DNA kelelawar. Meskipun elemen kelelawar itu masih dipakai, di film, Morbius sepertinya harus berkali-kali digigit kelelawar dan diinfeksi spesies tertentu dari mamalia terbang itu agar dia sembuh dari penyakitnya. Dalam usaha itu, Morbius sampai mendatangi tepi jurang eksotik dan dikerubuti kelelawar. Trailer itu mengindikasikan kalau Morbius akan menggunakan campuran teknologi dan serum untuk mengaktifkan kemampuannya. Dia menarik perhatian kelelawar dengan menggunakan darahnya sendiri dan instrumen mirip harpa yang mungkin menghasilkan resonansi sonic yang dibutuhkan agar makhluk itu menyerang dia.

4. Kemampuan Morbius

8 Hal Menarik dan Mengejutkan dari Trailer Pertama Morbius

Di film, penggemar akan menyaksikan proses penyembuhan Morbius. Selain itu, perawatan vampirik yang dia jalani juga memberikan tambahan kekuatan dan kecepatan baginya. Morbius mampu memecahkan kaca dengan tangan kosong dan mengangkat objek yang sangat berat sementara juga memamerkan refleks yang tidak manusiawi.



Trailer itu juga memperlihatkan Michael yang melompat di koridor, menempel di dinding dan terbungkus dalam percikan air berwarna. Efek visual ini mengingatkan orang pada Nightcrawler dari serial film X-Men yang dulunya ada di Fox. Seluruh kekuatan yang diperlihatkan di trailer itu sejauh ini sama dengan yang ada di komik. Kekuatan Morbius tidak sampai di situ sebenarnya. Ada kekuatan hipnotisme dan terbang jarak pendek yang tidak terlihat di trailer. Kekuatan ini mungkin muncul di filmnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top