Inspirasi Makeup Bernuansa Merah untuk Tahun Baru Imlek

Selasa, 21 Januari 2020 - 04:28 WIB
Inspirasi Makeup Bernuansa Merah untuk Tahun Baru Imlek
Inspirasi Makeup Bernuansa Merah untuk Tahun Baru Imlek
A A A
JAKARTA - Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru China biasanya identik dengan warna merah, mulai dari dekorasi rumah, busana hingga riasan wajah. Namun sayang tidak semua wanita berani menggunakan riasan wajah bernuansa merah. Pasalnya jika salah, tampilan ini justru akan memberikan kesan yang berlebihan, bahkan menor.

Karena itu kebanyakan wanita cenderung memilih warna-warna nude sebagai pilihan utama untuk riasan wajah. Selain tidak terlalu mencolok, warna yang tergolong aman ini juga cocok untuk menyempurnakan riasan wajah natural yang kini tengah menjadi tren. Padahal, jika tahu triknya, warna merah tetap dapat terlihat wearable.

Nah, jika Anda masih ragu untuk menggunakan warna merah ke dalam riasan wajah, intip inspirasi makeup bernuansa merah dari para beauty influencer Indonesia untuk perayaan Tahun Baru Imlek seperti dikutip dari Sociolla.

1. Sarah Ayu
Inspirasi Makeup Bernuansa Merah untuk Tahun Baru Imlek

Sarah Ayu (Foto: Bukalapak)

Tidak hanya menjadi simbolik semangat dan kekuatan, menggunakan lipstik merah pun dipercaya dapat membuat penampilan tampak lebih segar, bold, dan percaya diri secara instan. Lihat saja bagaimana Sarah Ayu melengkapi riasan bronzed natural makeup-nya dengan pulasan lipstik merah menyala. Meskipun riasannya cukup simpel, namun Sarah tampak sangat cantik dan segar berkat warna lipstiknya. Jika Anda merasa riasan tampak terlalu polos namun tetap ingin tampil menawan, coba gunakan lipstik merah seperti Sarah.

2. Tasya Farasya
Inspirasi Makeup Bernuansa Merah untuk Tahun Baru Imlek

Tasya Farasya (Foto: Sociolla)

Salah satu padanan mengenakan lipstik merah yang dapat Anda coba adalah memadukannya dengan eyeshadow senada. Seperti tampilan Tasya Farasya di atas. Mengenakan lipstik bold tidak melulu harus dipadankan dengan riasan mata yang natural. Untuk memberikan efek dramatis smokey eyes dan definisi lebih pada area mata, Tasya memilih untuk mengombinasikan warna merah gelap dan hitam pada bagian outer corner-nya. Tampilan eye makeup look bernuansa merah berikut lipstik merah terang glossy ala Tasya ini pas sekali dikenakan ke acara spesial di malam hari.

3. Abel Cantika

Jika tampilan lipstik merah merata dirasa terlalu mengintimidasi, mungkin lipstik ombre adalah solusinya. Dengan memadukannya bersama warna lipstik yang lebih muda, Anda akan mendapatkan tampilan bernuansa merah yang lebih natural dan wearable. Jika ingin tampil lebih wah lagi, Anda bisa memadukan lipstik ombre bernuansa merah dengan eyeshadow senada. Agar warna merahnya tidak terlalu mendominasi, bubuhkan glittery eyeshadow dalam warna terang pada bagian dalam kelopak mata.

4. Paola Tambunan

Masih ragu untuk mencoba riasan bernuansa merah karena khawatir akan terlihat berlebihan? Tampilan bernuansa merah minimalis ala Paola bisa menjadi alternatif makeup lainnya yang menginspirasi. Meskipun merah identik dengan warna yang bold, Paola sukses memadukan warna tersebut dan tetap menghadirkan kesan soft look pada riasan matanya. Untuk meniru eye makeup ini, triknya adalah fokus warna merah hanya pada satu area saja, yaitu mata. Selebihnya, padankan dengan makeup natural, sheer blush, dan nude lipstick.

5. Kae Pratiwi
Inspirasi Makeup Bernuansa Merah untuk Tahun Baru Imlek

Kae Pratiwi (Foto: Sociolla)

Dengan maroon winged liner, riasan Kae terlihat unik dan cantik. Tidak melulu berfokus pada tampilan bibir saja. Eye makeup look bernuansa merah ala Kae ini juga menarik juga untuk diritu untuk perayaan Tahun Baru Imlek.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)