Terkendala Masalah Teknis, Sound Flare Xperience Urung Digelar

Selasa, 21 Januari 2020 - 21:28 WIB
Terkendala Masalah Teknis,...
Terkendala Masalah Teknis, Sound Flare Xperience Urung Digelar
A A A
JAKARTA - Gelaran festival musik Sound Flare Xperience dipastikan mengalami penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pihak penyelenggara Wartama Live, Spinach Records, Adhitama Live secara resmi menyatakan informasi tersebut.

Pada awalnya, festival musik dengan konsep menggabungkan dua jenis musik, yakni musik band/solo dengan Disc Jockey (DJ) ini akan dilangsungkan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 1-2 Februari 2020. Namun, akhirnya dengan berat hati harus ditunda akibat timbulnya masalah tak terkendali perihal teknis acara. Ini sebagaimana diungkapkan Willis Heru Prasetyo dari Wartama Live.

(Baca juga: DJ Papan Atas Dunia Siap Goyang Sound Flare Xperience 2020 )

"Keputusan sulit pembatalan ini dibuat akibat timbulnya masalah tak terkendali perihal teknis acara. Selama setahun ini, kami telah berupaya maksimal dalam hal perencanaan, pengelolaan dan persiapan acara, agar dapat menyuguhkan festival musik terbaik untuk semua. Namun, karena satu dan lain hal di internal kami maka event tersebut akan di-reschedule 6-8 bulan dari sekarang," tutur Heru melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (21/1).

Menurut Willis Heru, pihaknya membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan acara yang ditujukan untuk menghadirkan sebuah pengalaman bermusik yang berbeda pada dekade ini. "Setelah diskusi mendalam bersama seluruh pemangku kepentingan dan pihak terkait, kami berkesimpulan bahwa melanjutkan acara ini akan merugikan pengunjung, tamu serta artis yang terlibat, dan penundaan acara merupakan keputusan yang terbaik bagi semua pihak," terangnya.

Belum lagi, sambung Willis, musisi penampil dari luar negeri meminta kepastian terkait cuaca, karena mereka main di panggung outdoor. Sementara, pihaknya tidak bisa memberi jaminan tidak bakal turun hujan di awal Februari.

Dengan pembatalan ini, Willis Heru mewakili seluruh penyelenggara menyampaikan permohonan maaf. Meskipun begitu, dia memastikan akan terus berusaha menghadirkan festival musik ini dengan aman dan nyaman untuk seluruh pihak. "Kami menyesali keputusan ini, dan kami betul-betul minta maaf. Dengan segala kerendahan hati, kami berterima kasih atas dukungan dan pengertian musisi penampil dan pihak penonton yang sudah membeli tiket," pungkasnya.

(Baca juga: Sound Flare Xperience Bakal Jadi Panggung Perdana Ahmad Dani )

Sebelumnya, Sound Flare Xperience melalui akun Instagramnya telah menyampaikan permohonan maaf terkait penundaan festival musik ini. Dan bagi yang telah membelit tiket akan mendapatkan informasi pengembalian tiket atau refund melalui email. "Mulai 21 Januari, ticketing partner kami akan mengembalikan semua pesanan online secara otomatis. Silakan cek email dari loket.com," demikian salah satu bunyi pernyataan di akun @sfxperience.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8350 seconds (0.1#10.140)