Pedangdut Cantik Ini Ajak Menkumham Dangdutan di Priok

Rabu, 22 Januari 2020 - 20:02 WIB
Pedangdut Cantik Ini Ajak Menkumham Dangdutan di Priok
Pedangdut Cantik Ini Ajak Menkumham Dangdutan di Priok
A A A
JAKARTA - Berasal dari wilayah Tanjung Priok, Jakarta, pedangdut Sari Sri Mulyati atau yang dikenal Bebizy tidak mau ketinggalan untuk ikut aksi damai di Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Rabu (22/1). Bebizy, yang hadir di tengah-tengah massa aksi, turut menyampaikan suaranya dari atas mobil komando.

Demonstrasi yang dilakukan warga Tanjung Priok ini terjadi, menyusul ucapan Menkumham, Yasonna Laoly yang menyebut Tanjung Priok merupakan daerah miskin, kumuh, dan kriminal. Hal tersebut dikatakannya dalam acara Resolusi Pemasyarakatan 2020 Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) di Lapas Narkotika Kelas IIA Jatinegara, Jakarta, Kamis pekan lalu.

Menurut Bebizy, pernyataan Pak Menteri Yasonna tidak perlu menyudutkan wilayah. "Boleh ngasih statement, tapi enggak perlu nyebut wilayah. Kita dari Tanjung Priok datang ke sini mau minta klarifikasi dan permohonan maaf dari Pak Menteri," ujar Bebizy saat ditemui di sekitar lokasi aksi demonstrasi.

Bebizy mengungkapkan bahwa masyarakat di Tanjung Priok secara bersama-sama sudah bahu membahu memupus stigma buruk yang kerap diterima warga Tanjung Priok. Akan tetapi, ucapan Yasonna seperti meruntuhkan upaya-upaya positif yang telah dilakukan masyarakat Tanjung Priok.

"Itu yang akhirnya membuat kita ke mana-mana mungkin orang akan bilang, 'Oh anak Priok nih, pasti bisa jadi jahat nih," lanjut Bebizy, yang mengaku lahir di Warakas, salah satu wilayah di Tanjung Priok.

Lebih lanjut, penyanyi berusia 32 tahun itu mengutarakan, meski berasal dan lahir dari keluarga miskin, namun dirinya dan kebanyakan orang tua di Tanjung Priok sudah menanamkan attitude yang baik kepada anak-anaknya. Tindakan kriminal, kata dia, bukan hanya terjadi di Tanjung Priok saja, itu bisa terjadi di mana-mana, bahkan di lingkungan elit sekalipun.

"Karena kita di Tanjung Priok juga hidupnya benar-benar baik gitu loh. Saya juga dari kecil di Tanjung Priok, walaupun ibu saya dagang nasi uduk, tapi saya sekolah dan kakak-kakak saya sekolah. Saya bisa jadi artis, kakak saya jadi pengusaha," ucap pelatun Berdiri Bulu Romaku.



Untuk membuktikan bahwa Tanjung Priok tidak seperti yang diucapkan Yasonna, Bebizie pun mengajaknya untuk berkunjung ke Tanjung Priok secara langsung. "Sekali-sekali kita ajak Pak Yasonna dangdutan di Priok, biar tahu kalau warga Tanjung Priok bukan kriminal," kata dia.

Sementara itu, di dunia tarik suara, Bebizy kali pertama hadir dengan singlenya bertajuk Nyamuk Malam pada 2013. Dua tahun kemudian, pedangdut cantik kelahiran 6 November 1988 itu meluncurkan tiga single, yakni Nikahin Aku, Duda dan Perjaka, serta Jangan Bilang Sayang. Selanjutnya, dia merilis sejumlah single, seperti KUTANGkap KAU, Berdiri Bulu Romaku, Diginiin, Rezeki Takkan Tertukar, Bagai Cinderella, dan yang terbaru berjudul Dong.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9344 seconds (0.1#10.140)