Kecelakaan Sepeda, Pemain Bass Marilyn Manson Alami Koma

Senin, 27 Januari 2020 - 02:00 WIB
Kecelakaan Sepeda, Pemain Bass Marilyn Manson Alami Koma
Kecelakaan Sepeda, Pemain Bass Marilyn Manson Alami Koma
A A A
LOS ANGELES - Pemain bass Marilyn Manson, Juan Alderete dilaporkan berada dalam keadaan koma, setelah menderita cedera serius di kepalanya. Musisi 56 tahun itu mengalami kecelakaan saat bersepeda pada 13 Januari lalu. Meski telah mengenakan helm dan alat pelindung lainnya, namun kecelakaan itu mengakibatkannya menderita cedera trauma otak, dan kini dalam keadaan koma.

Kabar kondisi Alderete itu diungkapkan langsung oleh sang istri, Anne melalui akun Instagram Juan Alderete @j_alderete. Dalam unggahan tersebut, Anne juga menyebutkan jika dirinya akan mengabarkan kondisi terkini sang suami secara berkala.

"Hai semuanya -ini Anne, istri Juan. Walaupun saya biasanya ragu-ragu untuk membagikan detail pribadi di media sosial, rasanya tepat untuk melibatkan Anda semua yang telah mendukung Juan selama bertahun-tahun sebagai teman, penggemar, sesama pecinta musik dan musik (serta makanan, kucing, sepeda, Jepang)," tulis Anne.

Anne menambahkan bahwa Juan Alderete mengalami kecelakaan tunggal yang sangat serius tidak jauh dari rumahnya. Anne menyebutkan kecelakaan tunggal, karena saat kejadian tidak ada kendaraan maupun orang lain. "Dia -seperti biasa- menggunakan helm dan pakaian pelindung, tetapi mengalami trauma kepala serius dalam bentuk Traumatic Brain Injury (TBI); bentuk dari TBI-nya adalah Diffuse Axonal Injury (DAI) dan hingga hari ini, dia masih koma," terangnya.

"Satu-satunya prognosis adalah menunggu dan melihat, karena otak adalah organ yang rumit dan hasil untuk pasien DAI memiliki jangkauan selebar samudra. Meskipun membuat frustrasi, itu juga memungkinkan hasil yang positif sehingga kita hanya bisa berharap yang terbaik," harap Anne.

Anne juga menyadari bahwa semua pihak, baik penggemar maupun rekan-rekan Juan Alderete memiliki banyak pertanyaan, masalah, hingga pemikiran yang bisa dibagikan. Dia pun mempersilakan siapapun untuk meninggalkan komentar di unggahan tersebut. Selain itu, dia juga terbuka buat orang-orang yang ahli terkait hal yang dialami Juan Alderete untuk mengiriminya pesan langsung (DM) ke Instagram @tunatoast.

"Kami juga sangat ingin mendengar dari ahli saraf, profesional medis dengan pengalaman di DAI dan TBI, orang pertama yang mengalami langsung trauma dan hal serupa -pada dasarnya semua sumber yang berguna, faktual dan akurat yang berhubungan dengan cedera Juan."

"Kami akan mengunggah kabar terbaru di sini dari waktu ke waktu. Terima kasih semuanya dan mohon untuk terus mendoakan Juan," pungkas Anne.

Sementara itu, di dunia musik, sebelum bergabung dengan Marilyn Manson pada 2017, Juan Alderete dikenal sebagai bagian dari band progresif rock Mars Volta (2003-2012). Pria kelahiran Los Angeles, 5 September 1963 itu juga pernah tergabung dengan sejumlah band lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)