7 Must Have Item Wanita 50 Tahun untuk Tampil Trendi

Selasa, 04 Februari 2020 - 12:30 WIB
7 Must Have Item Wanita 50 Tahun untuk Tampil Trendi
7 Must Have Item Wanita 50 Tahun untuk Tampil Trendi
A A A
JAKARTA - Selain make-up, busana merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Dengan padu-padan yang tepat, Anda yang sudah tak lagi muda pun tetap bisa tampil trendi dan menarik setiap saat. Termasuk Anda yang telah menginjak usia 50 tahun.

Namun, seiring bertambah usia, seseorang akan berpenampilan secara bijak. Mereka cenderung mengenakan busana dasar, kemudian menambahkan aksesori dan tren musiman untuk menampilkan kepribadian. Busana dasar yang dimaksud berupa jaket kulit hingga sweater.

Menurut Melissa Meyers, influencer yang berbasis di Los Angeles, busana-busana tersebut tidak harus mahal. Namun, dengan padu-padan yang pas tetap bisa memberikan kesan menarik, chic, dan kasual.

Berikut busana yang harus dimiliki wanita usia 50 tahun untuk tampil menarik seperti dilansir dari laman Who What Wear.

1. Celana jeans lurus.
Celana jeans berpotongan lurus dipasangkan dengan sepatu yang tepat seperti classic pumps dan boots dapat memberikan tampilan kasual saat bekerja. Tampilan ini cocok diterapkan saat ingin rapat makan siang atau menghadiri pesta koktail, juga brainstroming.

2. Blazer modern.
Blazer termasuk busana yang tidak bisa ditawar-tawar. Gunakan blazer dengan aksen ikat berwarna hitam dipadu rok denim untuk kesan tampilan yang chic. Selain itu, blazer juga cocok dipadukan dengan kaus berwarna putih serta celana jeans. Sedangkan blazer dengan potongan ramping pas dipasangkan dengan rok midi sutra.

3. Blus putih.
Tidak ada yang sempurna daripada blus berwarna putih. Potongan blus yang pas di tubuh bakal menyempurnakan penampilan. Busana jenis ini bisa Anda padukan secara bersamaan dengan item fashion lain. Seperti celana jeans ataupun aksesori berupa tas tangan dan perhiasan.

4. Boots hitam.
Baik yang tinggi, rendah, ataupun di atas lutut, sepatu boots berwarna hitam dapat memberikan nilai lebih pada penampilan.

5. Jaket kulit.
Jaket kulit salah satu busana yang wajib Anda miliki di lemari pakaian saat berusia 50 tahun. Jaket ini bisa memberikan kesan penampilan klasik dan retro, namun tetap modern pada waktu yang bersamaan.

6. Setelan.
Secara teknis, blazer dengan celana yang serasi serta sepatu boots sudah bisa memberikan kesan mapan dan smart. Karena itu, setelan merupakan salah satu busana yang wajib Anda miliki.

7. Sweater.
Untuk tampilan kasual, Anda boleh menggunakan sweater atau turtleneck. Semua orang agaknya butuh sweater yang nyaman untuk membuat mereka merasa luar biasa. Busana ini pun bisa dipasangkan dengan jenis busana lain seperti rok yang berwarna senada.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)