Bantu Cegah Virus Corona, Traveloka Distribusikan Masker N95 pada Penumpang

Rabu, 05 Februari 2020 - 12:30 WIB
Bantu Cegah Virus Corona, Traveloka Distribusikan Masker N95 pada Penumpang
Bantu Cegah Virus Corona, Traveloka Distribusikan Masker N95 pada Penumpang
A A A
JAKARTA - Traveloka, perusahaan penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup, melalui program Traveloka Tanggap bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) membantu pencegahan infeksi virus corona.

Melalui inisiatif ini, Traveloka mendistribusikan masker N95 yang diinformasikan efektif dalam mencegah kontaminasi virus karena dapat menyaring partikel kecil, kepada ribuan penumpang pesawat tujuan internasional untuk beberapa penerbangan terpilih, termasuk penerbangan dengan tujuan China (Beijing, Shanghai, Guangzhou), Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura.

Pendistribusian masker N95 ini dilakukan di Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, yang berlangsung dari 4 hingga 6 Februari 2020.

“Kami sangat prihatin atas situasi yang terjadi saat ini dan kami berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Sebagai bentuk dari kepedulian, kami bersama PT Angkasa II berupaya melakukan tindakan pencegahan kontaminasi virus corona kepada penumpang pesawat tujuan internasional yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta,” ujar Andhini Putri, Head of Marketing Transport Indonesia Traveloka.

“Keamanan dan kenyamanan wisatawan, termasuk para pengguna, menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami juga ingin menghimbau para wisatawan, khususnya yang ingin berpergian ke luar negeri, untuk merencanakan perjalanan mereka dengan matang dan selalu siaga dalam menjaga keamanan diri selama bepergian,” tambah Andhini.

Menanggapi inisiatif ini, Febri Toga S, Senior Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II mendukung upaya Traveloka dalam membagikan masker N95 sebagai bentuk tindakan pencegahan awal kepada para penumpang pesawat yang akan mengunjungi wilayah-wilayah di Tiongkok dan sekitarnya.

"Sebagai pintu akses pertukaran wisatawan, kami berharap inisiatif ini dapat melindungi pengunjung Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dari penyebaran wabah virus corona," ungkap Febri.

Untuk mendapatkan masker N95, para penumpang pesawat dengan tujuan China (Beijing, Shanghai, Guangzhou), Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura hanya perlu menunjukkan boarding pass kepada tim Traveloka yang berada di ruang boarding Terminal 2F dan Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO) per 31 Januari 2020, virus corona telah menyebar di 20 negara, yang sebagian besar ditemukan di Asia. Selain itu, pada 30 Januari 2020, WHO juga telah menyatakan status darurat global terkait wabah virus corona.

Melalui kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, Traveloka berharap agar para wisatawan, khususnya yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu dekat, untuk dapat tetap siaga dan melakukan tindakan pencegahan awal demi melindungi diri dari virus corona.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8563 seconds (0.1#10.140)