Ingin Riasan seperti Meghan Markle? Ini Tips dari sang Make-up Artist

Kamis, 06 Februari 2020 - 21:30 WIB
Ingin Riasan seperti Meghan Markle? Ini Tips dari sang Make-up Artist
Ingin Riasan seperti Meghan Markle? Ini Tips dari sang Make-up Artist
A A A
JAKARTA - Nama make-up artist Daniel Martin sempat mendapat sorotan pada Mei 2018. Kala itu Daniel dipercaya oleh Meghan Markle untuk meriasnya pada momen pernikahan dia dengan Pangeran Harry.

Sebelum diminta merias Meghan di hari pernikahannya yang begitu natural, Daniel sudah banyak dipercaya oleh banyak selebriti untuk menciptakan riasan yang memesona.

Hingga kini tercatat ada sederet selebritas yang kerap mengandalkan keahlian Daniel untuk menyempurnakan penampilan mereka. Mulai Jessica Biel, Cate Blanchett, Jessica Alba, Elisabeth Moss, Nina Dobrev, hingga Michelle Yeoh.

Memulai karier sebagai full time make-up artist di tahun 2001, Daniel sempat mengungkapkan berbagai tips dan trik yang selalu ia gunakan untuk mendapatkan hasil riasan nan flawless dan glowing.

Dikutip dari laman Sociolla, Daniel tak terlalu menyukai penggunaan primer, terlebih saat ia harus merias para selebriti yang tampil di ajang bergengsi. Alasan Daniel, dia membutuhkan produk yang mampu melekat sempurna tanpa terlihat cracking dan sering kali primer tidak mampu memberikan hasil memuaskan. Terlebih para kliennya perlu tampil memukau di sesi red carpet hingga after party.

Menurut Daniel, jika perlu menggunakan primer, ia akan mengandalkan Tatcha’s Silk Canvas Protective Primer dan Dior Backstage Face and Body Primer. Untuk memastikan kondisi kulit para kliennya dalam keadaan baik dan terhidrasi sebelum sesi make-up, Daniel kerap mengaplikasikan varian produk Mediheal N.M.F sebagai perawatan pra-makeup, atau mencampurkannya dengan base makeup.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Mediheal N.M.F yang bersifat water based, terbilang cocok dengan produk-produk make-up Daniel yang juga bersifat water-based.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Daniel selalu memastikan kulit para klien dalam keadaan terhidrasi sebelum make-up. Salah satu triknya, ia kerap mengandalkan sheet mask. Biasanya pengaplikasian sheet mask dilakukan saat klien sedang melakukan hair styling atau blow dry.

Salah satu sheet mask yang jadi andalannya adalah Mediheal N.M.F. Daniel memilih produk ini karena memiliki kemampuan maksimal dalam menghidrasi wajah. Pria yang belakangan bekerja sama dengan Mediheal ini mengungkapkan, efek yang diberikan bisa langsung terlihat bahkan setelah pemakaian pertama.

Selain sheet mask, Daniel juga memiliki trik lain yang didapatnya dari aktris Nina Dobrev. Menurutnya, membenamkan wajah pada air es sebelum make-up mampu memberi efek segar pada wajah dan mengurangi bengkak atau muka bantal. Tak hanya itu, trik ini juga disebut efektif menjadikan make-up lebih tahan lama dan melekat sempurna.

Kerap merias wajah selebritis bukan berarti Daniel selalu berhadapan dengan kulit wajah yang flawless. Ada kalanya ia juga perlu menutup kekurangan pada wajah klien. Untuk mengatasi hal ini, Daniel memilih menggunakan eye shadow primer dari Urban Decay. Menurutnya, primer ini mampu menghasilkan permukaan yang halus, sekaligus melekat dengan foundation ataupun concealer.

Namun, lain halnya jika kondisi klien memiliki jerawat yang sedikit terbuka, Daniel terlebih dulu mengaplikasikan cortisone gel untuk memberikan pemisah antara kulit dan makeup, kemudian mengulas eye shadow primer pada area tersebut. Hasil riasan Daniel semakin terlihat natural dengan pemilihan lipstik yang berkesan glossy.

Menurut Daniel, secara personal ia lebih menyukai riasan yang natural. Dia tidak terlalu menyukai tampilan foundation yang begitu tampak jelas di atas wajah klien. Makanya, tampilan kulit sehat jadi fokus utama Daniel saat ingin merias wajah.

Melihat riasan yang ia hasilkan pada sederet selebritas, Daniel membuktikan jika make-up natural bisa diaplikasikan pada berbagai momen, tak terkecuali di hari pernikahan. Kunci untuk itu semua, tentu kondisi kulit wajah yang sehat terjaga menjadi modal utama.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)