Tutup Fast Saga, Fast & Furious 10 Bakal Dibuat dalam Dua Bagian

Jum'at, 07 Februari 2020 - 08:30 WIB
Tutup Fast Saga, Fast & Furious 10 Bakal Dibuat dalam Dua Bagian
Tutup Fast Saga, Fast & Furious 10 Bakal Dibuat dalam Dua Bagian
A A A
Fast & Furious 9 belum akan tayang di bioskop hingga Mei tahun ini. Namun, obrolan tentang Fast & Furious 10 sudah mengemuka. Seri kesepuluh tersebut bakal mengakhiri trilogi yang telah berjalan sejak seri kedelapan yang dirilis pada 2017. Kabar yang beredar menyebut seri 10 akan dibuat dalam dua bagian.

Kabar itu kali pertama dicuatkan oleh bintang utama franchise Fast & Furious, Vin Diesel. Ini mengimplikasikan ada peristiwa besar yang terjadi di Fast Saga. Hal itu sudah disinggung di trailer di Fast & Furious 9. Di antaranya adalah munculnya adik Dominic Toretto (Vin Diesel), Jakob, yang diperankan John Cena. Selain itu, kembalinya Han yang diperankan Sung Kang.

“Saya mulai merencanakan Fast 10 sebelum kami mulai syuting Fast 9. Semesta ini sangat kasar dan sangat kaya dengan talent dan kaya dengan cerita yang, pada satu level, jelas terbuka untuk spinoff dan saya kira itu sesuatu yang tidak bisa dihindari. Universal layak mendapatkannya karena betapa banyak mereka berinvestasi pada saga kecil ini dan ini akan baik untuk memberikan balasan kepada Universal. Dan, buat para penggemar, kalau Fast 10 bagian satu dan dua adalah konklusinya, akan menyenangkan bagi dunia ini untuk berlanjut bagi generasi mendatang,” papar Vin yang dikutip Movie Web.

Yang menambah panas bara yang menarik ini adalah Vin menyebut F9 sebagai bagian kedua dari trilogi terakhir untuk mengakhiri saga ini. Trilogi ini, berdasarkan hitungan Vin, dimulai dengan The Fate of the Furious alias F8 pada 2017. Ada sejumlah kaitan yang telah terlihat seperti Cipher yang diperankan Charlize Theron yang akan kembali ke seri kesembilan ini.

Namun, yang harus dicatat di sini adalah Fast & Furious 10 berpotensi menjadi film dua bagian yang akan mengakhiri Fast Saga. Franchise besar lain telah melakukan pendekatan serupa. Harry Potter and the Deathly Hallows dipecah menjadi dua bagian, demikian juga The Hunger Games: Mockigjay. Selain itu, ada pula Twilight. Sementara, meski tidak disebut bagian 1 dan 2, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame jelas memakai cara yang sama. Jadi, mengapa Fast & Furious tidak?

Selain itu franchise Fast & Furious juga terbukti mampu menjadi sumber pemasukan besar bagi Universal Pictures. Film-film ini telah meraup hampir USD6 miliar di box office. Bahkan, spinoff Hobbs & Shaw yang dirilis tahun lalu turut membantu memperluas jangkaian franchise itu di luar film utamanya. Kalau cerita yang mereka buat cukup besar, maka mudah melihat mengapa Vin dan Universal mau melakukan pendekatan dua bagian itu. Fast & Furious 10 belum diberi tanggal rilis.

“Dom Toretto menjalani hidup yang damai dan di luar jangkauan orang luar bersama Letty dan putranya, Brian, tapi mereka tahu kalau bahaya selalu mengancam di atas cakrawala damai mereka. Kini, ancaman itu akan memaksa Dom menghadapi dosa masa lalunya kalau dia akan menyelamatkan orang-orang yang dia sayangi. Krunya kembali bersama untuk menghentikan rencana penghancuran dunia yang dipimpin pembunuh yang sangat lihai dan sopir mumpuni yang pernah mereka hadapi: seorang pria yang ternyata adalah adik Dom, Jakob,” demikian bunyi sinopsis resmi Fast & Furious 9.

Fast & Furious 9 disutradarai Justin Lin dan diangkat dari naskah yang ditulis Daniel Casey. Selain Vin Diesel dan John Cena, film ini juga dibintangi Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, Helen Mirren, dan Charlize Theron. Fast & Furious 9 dijadwalkan tayang pada 20 Mei 2020.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5230 seconds (0.1#10.140)