Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Maia Estianty Kaget

Selasa, 18 Februari 2020 - 20:03 WIB
Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Maia Estianty Kaget
Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Maia Estianty Kaget
A A A
JAKARTA - Berita duka atas meninggalnya aktor Ashraff Sinclair yang juga suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) meninggalkan duka mendalam bagi Maia Estianty. Musisi yang bersama BCL menjadi juri Indonesian Idol 2020 itu mengaku kaget dan tak menyangka sama sekali almarhum Ashraff dipanggil Tuhan secepat itu.

Maia pun terlihat melayat ke rumah duka di kawasan Jalan Pejaten Barat IV, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (18/2). Ibu kandung Al, El dan Dul ini menuturkan bahwa sebelum meninggal dunia, Ashraf dan Unge—sapaan akrab BCL—hendak makan mi instan.

"Cerita dari di dalam sih, jadi pas mau istirahat tuh malam Ashraf ditinggal Unge untuk bersihin muka. Pas mau pesan mi instan, abis bersihin muka enggak bangun. Jadi peristiwa meninggalnya Ashraff berlangsung sangat cepat," kata Maia.

Maia mengatakan, dia mendapatkan kabar kematian Ashraf dari grup WhatsApp Indonesian Idol. Dia pun kaget karena selama tampil di babak 3 Besar ajang itu pada Senin (17/2) malam, Unge tidak punya firasat sama sekali atas suaminya tersebut. Menurut Maia, Ashraf juga dikenal tak memiliki riwayat sakit apa pun, termasuk berkaitan dengan masalah jantung.

"Sama sekali enggak ada firasat dimana sebelum meninggal, dia (Ashraf) tidak sakit sama sekali. Dia sehat enggak ada masalah (kesehatan) apapun dia nggak merokok, nggak minum. Makanya kita yang di sini semua syok banget. Apalagi pas baca WA grup Idol, kita anggap hoax atau berita bohong karena sebelum meninggal, BCL sempat upload kan. Nah, mungkin gak jauh dari situ," tutur Maia.

Dalam kesempatan itu, Maia turut mendoakan Ashraf, Unge dan Noah, putra semata wayang pasangan yang menikah pada 2008 silam tersebut. "Turut berduka cita atas meninggalnya Ashraf Sinclair. Sangat mengagetkan, tapi namanya takdir kita enggak tahu. Semoga arwah dan jiwa almarhum diterima disisi Allah SWT," tutur Maia.

Nama Ashraf Sinclair dikenal sebagai aktor sinetron dan film layar lebar. Pria kelahiran 18 September 1978 ini berasal dari Malaysia. Dia menikah dengan penyanyi Bunga Citra Lestari pada 8 November 2008. Hingga 11 tahun menikah, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair.

Pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Bin Mochamed Sinclair ini meninggal akibat serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020 pulul 04.51 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman San Diego Hills selepas bada ashar, tadi sore.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4124 seconds (0.1#10.140)