Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini

Kamis, 20 Februari 2020 - 12:03 WIB
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini
A A A
JAKARTA - Malam puncak Miss Indonesia 2020 akan diselenggarakan malam ini, Kamis (20/2/2020). Acara disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta.

Malam Puncak Miss Indonesia 2020 dihelat RCTI bersama Yayasan Miss Indonesia guna mencari wanita yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa serta memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat disekitarnya.

Nantinya, Miss Indonesia terpilih akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2020, seperti yang dilakukan Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo yang menorehkan prestasi terbaik dengan memenangkan fast track kategori Head to Head Challenge dan 10 besar beauty with a purpose.
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini

Dalam kesempatan nanti, Miss World 2019 Toni-Ann Singh akan turut serta dalam penobatan Miss Indonesia 2020 dan serta melakukan sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2019 ke Miss Indonesia 2020 terpilih. (Baca juga: Miss World Toni Ann-Singh Akan Berbagi Inspirasi di Miss Indonesia 2020 ).

Kemeriahan acara akan dipandu Robby Purba, Amanda Zevanya dan Daniel Mananta dan akan dimeriahkan sejumlah musisi, seperti Andmesh Kamaleng, Ayu Ting Ting dan Marion Jola.
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini

Berbeda dari sebelumnya, kali ini malam puncak Miss Indonesia 2020 akan diselenggarakan secara megah dan mewah. Hal tersebut dapat terlihat dari studio RCTI+ yang digunakan sebagai tempat diselenggarakannya ajang ini.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI mengatakan Miss Indonesia 2020 menjadi pembeda. Selain itu, penggunaan studio yang besar juga dapat menampung para pecinta Miss Indonesia lebih banyak lagi.
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini

"Yang beda juga tahun ini karena kita udah punya studio besar, kita bisa menampumg pecinta Miss Indonesia yang peminatnya banyak. Biasanya kita hanya menampung ratusan dan sekarang kita bisa menampung diatas 1200 di studio RCTI+," kata Dini Putri.

Selain diselenggarakan di studio terbesar di Asia, Dini dan timnya juga sudah menyiapkan tata panggung yang megah. Hal ini dapat menambah spesial penyelenggaraan Miss Indonesia 2020. (Baca juga: Finalis Miss Indonesia 2020 Dapat Banyak Pengetahuan di MNC Media ).
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini

"Untuk bentukan dan lain-lain sama, nanti secara teknisnya ditunggu. Ini akan menjadi Miss Indonesia yang paling grande yang kita siapkan. Kita juga dapat masukan 'ko kurang besar sih panggungnya'. Tahun ini spesial stage besar dan tak lupa penjurian semakin luar biasa," ungkapnya.

Sementara, untuk penilaian pemenang, ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi. Selain MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social, seorang Miss Indonesia juga diharapkan memiliki kepedulian sosial dan memberikan dampak positif bagi sekitar.

"Ajang ini bukan just beauty pageant tapi semuanya kita lakukan dari hati dan giving something for society," papar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.
Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Akan Digelar Malam Ini

Dijelaskan Liliana, hal ini yang menjadi pembeda Miss Indonesia dengan ajang kecantikan lainnya. Dengan kata lain, seorang Miss Indonesia tidak hanya harus memiliki wajah yang cantik, pintar, kepribadian menarik, juga memberikan kebaikan.

"Saya percaya ajang Miss Indonesia itu beda. Kita itu Miss Indonesia punya giving back to society untuk humanity. Beauty is not beauty, kita membawa beauty untuk kebaikan. Kita enggak mau memberikan yang biasa-biasa. Kita harus memberikan yang beda untuk Indonesia," jelasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)