alexametrics

Menikmati Menu Spesial di Mint Pepper Restaurant

loading...
Menikmati Menu Spesial di Mint Pepper Restaurant
Menikmati Menu Spesial di Mint Pepper Restaurant
A+ A-
JAKARTA - Masih bingung untuk memilah santap siang di mana? bagi Anda yang sedang meeting atau berada di sekitaran Tanggerang BSD dan Alam Sutera bisa mencoba dua menu andalan dari Mint and Pepper Restaurant yang ada di Mercure Hotels Serpong Alam Sutera berikut.

Pecinta makanan Nusantara pertama-tama harus mencoba menu khas dari Lombok yang ada di restoran ini yaitu bebek panggang bumbu rujak. Dibuat khas dengan racikan bumbu asam jawa, cabai merah dan gula merah sebagai bahan utama untuk bumbu ungkep. Saat KORAN SINDO mencicipinya, terasa harum aroma bebek yang dipanggang. Bumbu rujaknya meresap ke bagian dalam dengan tekstur daging bebek yang empuk.

Nah, sajian ini makin enak dinikmati karena dihidangkan bersama nasi serta sayuran urap yang menambah cita rasa khas menu asal Lombok lengkap ada di meja. Belum lagi ada sambal terasi, dengan aroma terasi cukup kuat dan rasa pedas yang cukup kentara cocok dipadu bumbu rujak dari bebek panggang ini.



“Jadi memang rasanya seperti rujak. Untuk memasak menu ini, butuh waktu sekitar 1,5 jam, mulai dari merebusnya, marinasi hingga memanggang. Bumbu makin terasa karena saat dipanggang bumbu marinasi ini juga dioleskan lagi,” kata Krisna Indra, Executive Chef dari Mint and Pepper Restaurant saat ditemui KORAN SINDO.

Selain bumbu rujak yang terasa, daging bebek dimasak begitu baik karena di sini rasa anyir atau amis bebek sama sekali tidak terasa. Namun untuk Anda yang tak terlalu suka bebek, tetap bisa memilih olahan bumbu rujak ini dengan alternatif menu lain yaitu ayam panggang bumbu rujak. Pilihan sambal pun bisa sesuai permintaan. Bagi yang tidak suka terasi, bisa memesan sambal kecap atau sambal bajak.

Selain menu Nusantara, di Mint and Pepper Restaurant juga ada menu ala Barat yaitu dori meuniere sauce yang khas dari Prancis. Penggunaan bumbunya sederhana yaitu perpaduan antara jeruk lemon dan butter serta ada rempah capers. Ikan dori tadi dimasak dengan teknik pansier, pelengkapnya dalam sajian adalah buncis dan potongan kentang yang pas tingkat kematangannya.

“Dori ini dimarinate, pakai tepung terigu dibalur tipis, kita gunakan teknik masak pansier apinya dikecilin,” sebut Krisna lagi. Jika Anda sedang tidak ingin makan berat, maka saat mampir ke restoran ini Anda pun bisa memesan kudapan yaitu menu singkong Thailand yang cocok sebagai camilan jelang sore. Olahan singkong ini memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut. Tambahan saus yang terbuat dari santan yang dikentalkan dengan tepung maizena menambah gurih singkong ini. Jadilah perpaduan yang tepat antara singkong yang manis dan saus yang gurih.

Untuk minuman, pengunjung bisa memesan minuman yang spesial di sini. Salah satu minuman andalan di sini yaitu sweet love. Minuman ini dinuat dari merupakan campuran buah strawberry dan guava yang ditumbuk dan bukan diblender. Dengan teknik ditumbuk, teksturnya akan terasa lebih kuat saat diminum. Minuman ini disajikan dengan tambahan sirup leci dan rose, berikut rispberry ice cream.

Pilihan minuman lain ada dreamy horizon yaitu merupakan campuran peppermint syrup dengan potongan banana, vanilla ice cream yang di blend, dan ada whip cream, serta tambahan cokelat powder. Penasaran ingin coba? Langsung saja datang ke Mint and Pepper Restauant.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak