Bumi Aki dan Peace and Love Bogor Gelar Acara Peduli Kanker Anak

Minggu, 23 Februari 2020 - 02:02 WIB
Bumi Aki dan Peace and Love Bogor Gelar Acara Peduli Kanker Anak
Bumi Aki dan Peace and Love Bogor Gelar Acara Peduli Kanker Anak
A A A
JAKARTA - Dalam setiap perayaan Hari Kanker Anak Sedunia pada 15 Februari seringkali sejumlah komunitas dan perusahaan yang peduli kanker anak memperingatinya dengan melakukan kegiatan sosial. Banyak kegiatan yang dilakukan sebagai upaya kepedulian terhadap anak-anak pengidap kanker.

Dari sekian banyak yang melakukan kegiatan sosial tersebut, salah satunya terdapat PT Bumi Aki Boga bersama Komunitas Peace and Love Bogor. Mereka menghelat acara sosial Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer di Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta, Jumat (21/2).

Menurut Public Relation Bumi Aki, Ayu Putri Anggraeni, kegiatan Bumi Aki & Peace Love Bogor Rise Above Cancer ini mengajukan konsep berbagi kasih melalui beberapa rangkaian acara. "Di antaranya mewarnai bersama, meronce, pembagian bingkisan serta pemberian hasil donasi yang telah terkumpul untuk membantu biaya pengobatan anak-anak penderita kanker," ungkap Ayu di sela kegiatan.

Dilangsungkan sejak pukul 10.00 WIB, anak-anak yang hadir di kegiatan tersebut tampak sangat bahagia dan tersenyum manis selama melakukan kegiatan mewarnai hingga meronce bersama Badut Aki & Nini.

Sebagaimana diketahui, kanker merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun usia dewasa. Tidak sedikit anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, hingga mereka yang seharusnya berada di sekolah untuk belajar bersama teman sebayanya, namun mereka harus hidup dengan kanker. "Oleh karena itu, semangat adik-adik ini sangat patut diapresiasi," tegas Ikey dari Peace Love Bogor.

Ikey pun berpesan agar adik-adik yang sedang berjuang melawan kanker, tetap semangat untuk menggapai kepulihan dan melawannya. "Kalian tidak cacat, kalian hanya sedang sakit dan yakinlah setiap penyakit pasti ada obatnya. Terus berjuang, tetap positif, jangan menyerah dan selalu berdo'a kepada Tuhan. Selamat Hari Kanker Anak Sedunia, semoga kalian mampu menjemput kesembuhan itu," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)