Dukung BTS ARMY Indonesia, Marymond Berdonasi untuk Korban Kekerasan Seksual dan Rumah Tangga

Minggu, 01 Maret 2020 - 18:36 WIB
Dukung BTS ARMY Indonesia, Marymond Berdonasi untuk Korban Kekerasan Seksual dan Rumah Tangga
Dukung BTS ARMY Indonesia, Marymond Berdonasi untuk Korban Kekerasan Seksual dan Rumah Tangga
A A A
JAKARTA - Bekerjasama dengan Marymond, Komunitas BTS Army Indonesia Amino Jabodetabek (BAIA Jabodetabek) mengadakan perayaan ulang tahun Suga dan J-Hope (Sope), dua personel BTS yang sama-sama bertambah usia pada Februari lalu.

Acara ini diberi tajuk "Masquerade Cup Sleeve Event" dan diadakan pada Sabtu (29/2) di Plus Eighty Two, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam wawancara kepada SINDOnews, Adisti, sang ketua panitia acara menyampaikan bahwa acara diisi dengan kegiatan syukuran ulang tahun, menonton bareng video konser BTS "Speak Your Self Final - Seoul", fun games berhadiah, dan yang paling penting penyerahan donasi dari Marymond dan BAIA Jabodetabek untuk Yayasan Pulih, sebuah yayasan advokasi dan pendampingan psikologis bagi perempuan korban kekerasan domestik dan seksual.

“BTS tak hanya terkenal karena karya-karya musik mereka, tapi juga perhatian dan kepedulian sosial mereka yang tinggi, yang kemudian menjadi karakter semua fans mereka di seluruh dunia. BAIA Jabodetabek dan kebetulan juga Marymond, punya kepedulian yang sama terhadap para perempuan korban kekerasan domestik dan seksual,” kata Adisti.

Marymond memasuki pasar Indonesia melalui perusahaan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia. Jacqueline Zhang, Brand Manager Egogo Hub Indonesia untuk Marymond menegaskan keterangan Adisti.

“Selain karena kualitas produknya yang memang solid dan cantik, Marymond dicari dan dibeli banyak masyarakat Korea Selatan karena keinginan membantu wanita korban kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga di seluruh dunia. Banyak selebriti Korea Selatan, bahkan Holywood, termasuk personil BTS yang dirayakan ulang tahunnya kali ini, pernah terlihat memakai produk Marymond. Namun, harap dicatat, dukungan kami pada acara BAIA Jabodetabek bukan karena hal tersebut. Dukungan kami semata karena kami dan BAIA Jabodetabek sama-sama peduli pada perempuan korban kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga di Indonesia,” beber Jacqueline.

Sebagai informasi, sejak awal masuk pasar, Marymond telah mendonasikan sebagian dari keuntungan usahanya untuk perempuan dan anak korban kekerasan di seluruh dunia. Bahkan aneka bunga yang menjadi motif khas produk mereka adalah interpretasi atas kekuatan, kecantikan, dan integritas para mantan “comfort woman” Korea Selatan yang terpaksa menyandang status kelam itu pada masa perang dunia kedua.

Bagi mereka dan semua perempuan di dunia, Marymond telah mengkampanyekan ucapan “I Marymond You” yang berarti "Kamu Selalu Berharga dan Cantik Bagiku.” Kampanye ini terbilang sukses, karena berbagai produk Marymond yang bertuliskan slogan tersebut laris manis di pasar global.

Suga, salah satu personel BTS yang dirayakan ulang tahunnya oleh BAIA Jabodetabek juga pernah tertangkap kamera memakai sweater dengan slogan ini. "Masyarakat Indonesia saat ini juga bisa memiliki sweater yang sama, atau produk Marymond lain seperti baju, tas, dompet, casing handphone, dan sebagainya," kata Jacqueline.

Tak hanya itu, BTS Army juga menunjukkan simpatinya kepada pasien virus corona di Kota Daegu, Korea Selatan. "Kami bersimpati pada korban virus corona, terutama yang ada di Kota Daegu, yang menjadi Wuhannya Korea Selatan karena banyak yang terkena virus corona sehingga membuat konser di sana dibatalkan. Bahkan ada yang sumbangkan harga tiket untuk donasi korban corona di Daegu," pungkasnya.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)