Jamur Crispy Lada Garam, Pedasnya Menggoyang Lidah

Selasa, 03 Maret 2020 - 18:07 WIB
Jamur Crispy Lada Garam, Pedasnya Menggoyang Lidah
Jamur Crispy Lada Garam, Pedasnya Menggoyang Lidah
A A A
JAKARTA - Tidak hanya ditumis, jamur juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan lain. Digoreng renyah misalnya. Anda bisa berinovasi dengan membuat Crispy Lada Garam . Agar semakin nikmat, makanan ini bisa dipadu dengan berbagai macam bumbu, salah satunya lada garam yang menawarkan rasa gurih dan pedas menggoyang lidah.

Hidangan ini bisa menjadi pilihan menu makan yang nikmat hari ini. Cara membuatnya pun mudah. Anda bisa mencobanya dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Berikut resep membuat Crispy Lada Garam seperti dikutip akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:
15 jamur tiram putih, cuci bersih⁣
300 g tepung cakra⁣
100 g tepung sagu tani ⁣
½ sdt paprika bubuk⁣
3 sdt garam⁣
1 sdt Lada⁣
2 btr telur ayam⁣
Air⁣
Minyak⁣

Bahan campuran cabai garam:⁣
5 buah cabai merah keriting, cincang⁣
5 buah cabai rawit merah, cincang⁣
1 genggam daun ketumbar, iris halus⁣
1 btg daun bawang, iris⁣
5 siung bawang putih, cincang ⁣

Cara membuat:⁣

Campur tepung cakra dengan tepung sagu tani. Tambahkan garam, lada, dan paprika bubuk. Aduk rata.⁣ Kocok telur dengan sedikit air. Celup jamur ke dalam kocokan telur. Gulingkan jamur pada campuran tepung hingga tertutup. Ulangi proses.⁣

Goreng di atas api panas hingga warnanya kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Panaskan minyak. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan daun bawang. Aduk sebentar. Terakhir tambahkan cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Aduk kembali. Masukkan jamur yang sudah digoreng. Beri lada, garam, dan gula. Matikan api, sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3481 seconds (0.1#10.140)