Jin BTS Danai Anak Operasi Jantung

Rabu, 04 Maret 2020 - 10:29 WIB
Jin BTS Danai Anak Operasi...
Jin BTS Danai Anak Operasi Jantung
A A A
SEOUL - Seorang anak dengan cacat jantung menerima donor jantung dan menjalani operasi tanpa biaya, setelah semua masalah itu diatasi Jin BTS.

Berawal dari kampanye Heartbeat of all Hearts yang mengadakan Ideal Celebrity World Cup, di mana Jin menjadi juara.

Dilansir Koreaboo, pasien tersebut dikabarkan menulis surat tulisan tangan untuk berterima kasih pada Jin dan ARMY, sebutan untuk penggemar BTS karena memberinya kesempatan kedua dalam hidup. Dia mengatakan akan berolahraga dan menghadiri semua kunjungan dokter dan menjadi sehat kembali.

"Saya mengunjungi dokter secara teratur dan tidak pernah lupa minum obat dan berolahraga lebih keras. Berkat Anda, Saya bisa menjadi sehat kembali. Terima kasih banyak. Saya akan menunjukkan kepada Anda waktu yang lebih sehat bagi saya," kata pasien tersebut.

"Saya dapat menerima operasi karena tiba-tiba saya sakit tetapi saya memiliki banyak kekhawatiran. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan orang tua saya karena kami tidak mampu. Untungnya, saya dapat disponsori oleh Yayasan Jantung Korea dengan bantuan pekerja sosial yang merawat saya," tulis isi surat pasien itu.

"Saya berpikir ringan tentang operasi saya. Tetapi pada 16 Januari, saya mengeluarkan darah terlalu banyak selama operasi yang akan menunda pemulihan saya. Saya berolahraga sehingga saya bisa pulih lebih cepat, tetapi terlalu sulit untuk bernapas. Ketika akhirnya saya bisa meninggalkan rumah sakit, saya masih sakit dan muntah. Saya takut bahwa saya harus tinggal di rumah sakit lebih lama,"

"Untungnya, dokter saya mengizinkan saya pulang pada Tahun Baru Imlek. Demam saya terus berlanjut bahkan di rumah, tetapi saya berolahraga dan mengambil semua obat saya seperti yang seharusnya sehingga saya tidak harus kembali ke rumah sakit. Saya mengunjungi dokter saya secara teratur dan tidak pernah lupa untuk minum obat dan berolahraga lebih keras,"

"Berkat Anda, Saya bisa menjadi sehat kembali. Terima kasih banyak. Saya akan menunjukkan kepada Anda waktu yang lebih sehat bagi saya. Terima kasih. Ibu saya membantu saya menulis ini karena saya bukan penulis yang hebat. Tolong mengerti," tandasnya.

Salinan asli surat itu akan dikirim ke Big Hit Entertainment, selaku agensi yang menaungi karir Jin oleh yayasan. Dikabarkan, ada dua pasien berhasil menerima operasi jantung dan didanai atas nama pemenang final pria dan wanita dari Ideal Celebrity World Cup.

Sedangkan pasien yang menulis surat itu didanai sepenuhnya atas nama Jin BTS. Pasien tersebut dilaporkan seorang anak berusia 15 tahun dan sudah pulih setelah operasi sukses di bulan Januari.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)