Berlomba Sebar Kebaikan, Fenita dan Arie Untung Inisiasi Acara Women Festive

Kamis, 05 Maret 2020 - 22:39 WIB
Berlomba Sebar Kebaikan, Fenita dan Arie Untung Inisiasi Acara Women Festive
Berlomba Sebar Kebaikan, Fenita dan Arie Untung Inisiasi Acara Women Festive
A A A
JAKARTA - Pasangan artis Fenita dan Arie Untung menginisiasi gelaran event bertajuk Women Festive yang akan dihelat di Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu dan Minggu (7-8/3) mendatang.

Women Festive atau The World Muslimah Enchantment merupakan inisiasi Fenita dalam menyelenggarakan kajian khusus akhwat (perempuan) dengan mengumpulkan lebih dari 30 narasumber seperti ustadzah, tokoh masyarakat, dan selebriti yang sudah berhijrah. Tujuannya untuk mempererat ukuwah islamiyah dan memperkuat akidah islamiah sekaligus memberi kesempatan kepada UKM untuk mengangkat perekoniman syariah.

Women Festive 2020 akan digelar untuk pertama kali di Indonesia. Event ini menghadirkan sekitar 30 ustadzah yang akan sharing pengetahuan keagamaan.

Menurut Fenita, dirinya sengaja menginisiasi Woman Festive sebagai sarana untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Dia juga ingin memfasilitasi perempuan-perempuan muslimah yang haus ilmu pengetahuan ilmu agama. Dalam event ini, kaum perempuan yang hadir bisa bertanya secara langsung kepada ustadzah terkait hal apapun. Termasuk hal-hal sensitif sekalipun.

"Kita pasti ingin berlomba-lomba menuju kebaikan. Bagaimana antusiasme para muslimah yang nanti hadir untuk mendapatkan ilmu dan ridho Allah. Ketika orang hadir turut mendoakan. Ini yang kita inginkan juga, apapun yang kita lakukan merupakan bentuk dakwah bareng suami. Ketika membuat acara yang sifatnya dakwah, pasti nanti akan ada juga yang lain bikin acara serupa. Jadi acara ini bagian dari upaya berlomba lomba memberi kebaikan," beber Fenita dalam jumpa pers Women Festive di Jakarta, belum lama ini.

Beberapa ustadzah yang akan mengisi acara antara lain Mamah Dedeh, Aisyah BSA, Fatimah Musawa, Khadijah, Ummu Balqis, Fatimah Assegaf, ustazah Erika, Irena Handoko, dan Khadijah. Selain kajian agama, Woman Festive 2020 juga bakal dimeriahkan dengan gelaran talkshow inspiratif.

Sejumlah tokoh, public figure, dan pengusaha siap memberikan inspirasi mereka kepada para muslimah yang hadir. Mereka adalah Nurbayati Subakat (pengusaha muslimah), Guzelya Marisova (muslimah inspirasional asal Uighur), Sharina Azman Mizzinina (influencer muslimah asal Malaysia), Ayana Moon (influencer muslimah asal Korea), Iraningsih Achsien “Teh Iin” (founder Rumah Teduh), dan Aisha Maharani (founder halalcorner dan halal consultant).

Selain itu, acara Woman Festive 2020 juga bakal dimeriahkan gelaran fashion show yang melibatkan sejumlah desainer muslimah dan kalangan selebriti. Beberapa selebriti bakal hadir dalam event ini di antaranya Dewi Sandra, Dhini Aminarti, Fitri Tropica, Vebby Palwinta, Mulan Jameela, Risty Tagor, dan masih banyak lagi.

"Kita melibatkan beberapa desainer juga. Kebetulan ada Mbak Risty Tagor, salah satu yang akan mengisi acara fashion show nanti,” ucap Fenita.

Sementara itu, di tengah persiapan acara, ternyata Indonesia harus dilanda kekhawatiran soal penyebaran virus corona. Meski demikian, Fenita tak gentar untuk tetap mengadakan acara ini.

"Ya deg-degan pasti ada ya. Ditambah dengar-dengar ada beberapa acara juga yang harus di-reschedule. Tapi, ya insya Allah kita tetap usahakan yang terbaik," kata ibu tiga anak itu.

Awalnya, presenter kelahiran 31 Agustus 1986 itu sempat ragu untuk melanjutkan acara tersebut. Namun, sebagai inisiator, Fenita diberi semangat oleh banyak pihak dan itu membuatnya yakin untuk tetap melangsungkan acara.

Fenita bakal menyediakan hand sanitizer serta memeriksa suhu tubuh peserta yang ikut dalam acara tersebut sebagai upaya pencegahan infeksi virus corona. Ia tidak mau peserta yang ingin bersilaturahmi, beribadah, dan menimba ilmu khawatir dengan virus mematikan yang tengah ramai dibicarakan itu.

"Kita akan ada kegiatan salat berjamaah dzuhur, ashar, maghrib, dan isya. Jadi otomatis kita jaga terus kebersihan di situ. Ya kita coba yang terbaiklah," ujar Fenita.

Jika acara tersebut mendadak tidak diizinkan berlangsung, Fenita dengan lapang dada akan membatalkannya.

"Kalau tiba-tiba kita dapat kabar harus bagaimana, ya kita ngikut. Tapi, sejauh ini belum ada yang menyuruh mundur," pungkas Fenita.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)