Wanita Prancis Tak Pernah Alami Bad Hair Days, Ini Alasannya

Minggu, 08 Maret 2020 - 20:30 WIB
Wanita Prancis Tak Pernah Alami Bad Hair Days, Ini Alasannya
Wanita Prancis Tak Pernah Alami Bad Hair Days, Ini Alasannya
A A A
JAKARTA - Bukan rahasia lagi kalau wanita di Prancis gemar bergaya dalam hal busana maupun tata rias, terutama rambut. Rupanya, tak hanya orang awam, sejumlah hairstylist ternama pun mengakui kalau rambut kaum hawa di Prancis selalu terlihat indah.

Erin Jahns, penulis di laman Who What Wear melakukan riset kecil-kecilan dengan bertanya pada sejumlah penata rambut soal alasan wanita-wanita di Prancis selalu tampil dengan tata rambut yang memikat alias tak pernah mengalami bad hair days. Berikut rangkuman ulasannya.

1. Mereka suka tata rambut yang natural.
Hairstylist Laurie Zanoletti mengatakan, wanita Prancis tak seperti wanita di Amerika yang suka menata rambut mereka dengan berbagai gaya. Wanita Prancis justru lebih suka tampilan rambut yang light dan bergaya undone look. Wanita Prancis sangat suka tata rambut yang natural dan tergerai alami.

2. Haircare mereka sama dengan skincare.
Wanita Prancis suka sekali menggunakan masker rambut atau serum untuk merawat mahkota di kepala, sama seperti mereka merawat wajah. Bila menengok deretan produk perawatan rambut wanita Prancis, Anda bakal menemukan banyak item yang menjadi prioritas seperti beach sprays, lightweight oils, dan alat straightener atau curling untuk menjadikan rambut mereka tampak sempurna, natural, sekaligus chic.

3. Mereka tak memakai produk yang bisa membuat rambut kaku.
Misalnya hairspray. Wanita Prancis paling menghindari penggunaan produk tersebut karena mereka mau tata rambut yang simpel-simpel saja.

4. Anti pakai extension ataupun wig.
Tak seperti di Amerika di mana tren rambut sering berganti-ganti, di Prancis berlaku hal sebaliknya. Di sana, tren rambut sedikit sekali perubahannya dan para wanita Prancis memang tak suka memperhatikan tren itu. Selain karena memang mereka lebih suka gaya serta perawatan rambut yang simpel, wanita Prancis rupanya juga tak tahu cara mengaplikasikan atau menggunakan tren tersebut.

5. Mereka memprioritaskan produk penyubur rambut.
Untuk wanita dengan rambut yang tipis, Zanoletti merekomendasikan penggunaan formula yang mampu membuat rambut lebih bervolume.

6. Mereka suka catokan.
Kalau mau menata rambut, wanita Prancis lebih sering mengandalkan catokan.

7. Mereka mengeringkan rambut secara alami.
Wanita Prancis, terlebih yang berambut keriting, tahu rahasia untuk membuat gelombang rambut mereka tampil sempurna. Yaitu membiarkan rambut kering secara alami tanpa bantuan hairdryer. Tapi, mereka selalu membubuhi krim atau formula tertentu agar tampilan rambut lebih sehat dan tampak natural.

8. Rambut sehat lebih penting daripada hal lain.
Wanita Prancis sangat mengutamakan kualitas pada produk yang mereka gunakan. Menurut hairstylist Harold James, yang paling penting buat wanita Prancis adalah rambut yang sehat. Sementara orang Amerika, kata James, lebih suka rambut yang tampak sehat. Sisir yang bagus adalah salah satu produk yang wanita Prancis sukai. Juga sampo yang bebas silikon, kondisioner, dry shampoo, dan pelembab untuk rambut kering.

9. Tidur dengan rambut basah.
Ini kenyataan. Harold James bilang, inilah rahasia wanita Prancis dalam menciptakan penampilan rambut acak-acakan usai bangun tidur. Dengan begitu, mereka tinggal memakai dry shampoo untuk membuatnya tertata di pagi hari. Orang dengan rambut tipis suka sekali menerapkan cara ini.

10. Kalau ragu, tinggal dicepol saja.
Biasanya wanita dengan rambut tebal suka tatanan seperti ini.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8444 seconds (0.1#10.140)