Giliran Giorgio Armani Tunda Fashion Show karena Corona

Selasa, 10 Maret 2020 - 17:30 WIB
Giliran Giorgio Armani Tunda Fashion Show karena Corona
Giliran Giorgio Armani Tunda Fashion Show karena Corona
A A A
JAKARTA - Giorgio Armani telah menunda gelaran fashion show Cruise 2021 karena virus corona atau COVID-19. Dalam sebuah pernyataan resminya, rumah mode Italia ini mengkonfirmasi bahwa pertunjukan yang dijadwalkan berlangsung di Dubai pada 19 April ini tidak akan diselenggarakan.

"Karena perkembangan terbaru dalam wabah coronavirus, Giorgio Armani telah menunda hingga November, acara yang dijadwalkan berlangsung di Dubai pada tanggal 19 dan 20 April," kata pihak terkait dalam pernyataan resminya.

"Keputusan telah diambil sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi semua pemangku kepentingan industri, karyawan dan tamu yang akan terlibat dalam perjalanan," lanjutnya.

Pernyataan itu menambahkan bahwa acara tersebut awalnya diselenggarakan oleh Giorgio Armani untuk merayakan pembukaan kembali butik Giorgio Armani di Dubai Mall dan 10 tahun sejak peresmian Hotel Armani.

Dilansir Independent, acara ini adalah yang terbaru dari serangkaian acara industri yang telah dipengaruhi oleh virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China tersebut.

Bulan lalu, Giorgio Armani juga membuat keputusan untuk membatalkan pertunjukan musim gugur/dingin 2020 selama Milan Fashion Week pada menit terakhir di tengah ancaman COVID-19 di Italia.

Sebagai gantinya, rumah mode dunia tersebut memilih untuk menyelenggarakan fashion show di sebuah gedung teater kosong. Gelaran ini disiarkan secara langsung melalui media sosial mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat pada saat itu, merek tersebut mengatakan keputusan itu dibuat untuk menjaga kesejahteraan semua tamu undangannya dengan tidak meminta mereka menghadiri ruang yang penuh sesak.

Sebelumnya, Prada dan Gucci juga telah menunda acara Cruise 2021 mereka karena virus corona yang terus meluas. Awalnya fashion show itu dijadwalkan berlangsung pada 21 Mei di Tokyo dan 18 Mei di San Francisco.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)