Hadir di Gading Serpong, Restoran Angke Bidik Keluarga Milenial

Kamis, 12 Maret 2020 - 07:42 WIB
Hadir di Gading Serpong, Restoran Angke Bidik Keluarga Milenial
Hadir di Gading Serpong, Restoran Angke Bidik Keluarga Milenial
A A A
TANGERANG SELATAN - Restoran Angke kembali membuka cabang, setelah lima bulan lalu sukses membuka cabang ketiga di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Restoran legendaris yang berdiri sejak 1965 itu menghadirkan cabang keempatnya di Gading Serpong, Tangerang Selatan, yang diresmikan pada 9 Maret lalu.

Sebagaimana dengan semangatnya selama ini, Restoran Angke tetap menjaga tradisinya sebagai restoran keluarga. Namun, yang sedikit berbeda, di cabang barunya yang memiliki 3 lantai ini, Angke Gading Serpong tidak hanya menyajikan makanan khasnya, namun juga menyediakan fasilitas area bermain anak atau Playland Area dan Arcade Zone di lantai 3, serta Xbox hingga karaoke.

Angke-01-Playland

"Bisa dibilang Gading Serpong itu pertengahan Alam Sutera dan BSD, dan kalau weekend itu banyak orang Jakarta ke daerah Gading Serpong. Nah, kita buat konsep begini itu juga karena kita lihat Gading Serpong, Alam Sutera sini banyak keluarga muda, dan anaknya masih kecil," ungkap Marketing Communication Manager Restoran Angke, Robby Tjahaja saat ditemui di Restoran Angke Serpong, baru-baru ini.

Robby pun bercerita tentang pengalamannya yang kesulitan mencari restoran yang juga bisa memanjakan anaknya yang masih kecil. Menurutnya, sangat susah untuk mendapatkan tempat yang bisa enak buat semuanya, baik untuk anak, pasangan serta orang tua. Mencoba untuk memfasilitasi keluarga milenial dengan anak yang masih kecil, maka Angke Gading Serpong pun menghadirkan beragam fasilitas untuk anak tanpa menghilangkan esensinya sebagai restoran yang nyaman untuk keluarga.

Angke-05-VIP-Room

"Jadi di sini, pelanggan bisa ajak papa, mama, suami atau istri, serta anaknya. Pas lagi makan, anaknya lagi rewel atau bosenan, maka kita buatkan Playland, kita ada Arcade Zone, di ruang VIP pun kita siapin Xbox buat main game. Jadi benar-benar kumpul sebagai keluarga gitu, kita bisa ngobrol seperti dengan mama saya, kakak saya. Dan anak-anak saya sama sepupunya juga bisa main. Jadi serasa kayak di rumah sendiri," jelas Robby.

Pada saat yang sama, Digital Marketing Communication, Angelika mengungkapkan, nuansa interior Chinese Modern dan fasilitas baru yang disediakan di Angke Gading Serpong ini berdasarkan segmentasi target market, yakni keluarga milenial di wilayah Gading Serpong. Dan dari 3 lantai yang tersedia, kata Angelika, masing-masing memiliki kapasitas yang berbeda.

Angke-02-Arcades-Games

"Lantai pertama terdapat 14 meja umum dan 3 semi VIP, lalu di lantai 2 terdapat 13 meja, termasuk 8 ruang VIP. Kemudian, lantai 3 berkapasitas 10 meja, karena sebagian areanya digunakan untuk Playland dan Arcade Zone. Jadi total keseluruhannya kurang lebih bisa menampung 350 pengunjung," terang Angelika.

"Pemakaian VIP room di Angke Gading Serpong bisa digunakan berdasarkan jam operasional kami, dimulai dari jam 10.00 hingga 15.00 WIB, dan di sesi kedua dari jam 17.00 sampai 22.00 WIB," sambungnya.

Angke-04-Playland

Robby menyahut, selain Playland dan Arcade Zone, yang membedakan Angke Gading Serpong dengan lainnya adalah ruangan VIP yang desainnya sudah lebih homey. "Kalau yang lainnya tuh kita memang juga lagi renovasi, ke depannya kita punya konsep yang akan diikuti cabang-cabang yang lain," kata dia.

Angke-ayam

Sementara itu, untuk menu, Angke Gading Serpong juga akan menawarkan menu-menu sebagaimana dengan Restoran Angke lainnya. Di sini juga bisa ditemui menu-menu andalan Restoran Angke seperti ayam garam, lindung fumak, cingkong kepiting, teripang mun haisom, hingga gurame tawar tausi.

Angke-Belut

"Ini sebenarnya semuanya sama sih, cuma sekarang masih pembukaan, kita belum full komplet menu, karena kita juga belum memungkinkan untuk mengikuti semua menu Angke, karena Angke itu ada sekitar 200-an menu. Jadi kalau misalnya baru opening kita adain semua itu malah jadi kacau. Jadi kita mau kasih yang terbaik, kita kasih top 80 menu dulu. Kalau sudah berjalan lancar, kita tambahin menunya," papar Robby.

Angke-daging

"Sementara kalau dilihat dari kita punya statistik, menu Angke yang paling banyak dipesan dari 200 itu ada 40 menu kita yang paling sering dipesan pelanggan," imbuh Robby.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)