4 Tips Sebelum Mengganti Perawatan Wajah

Jum'at, 13 Maret 2020 - 12:08 WIB
4 Tips Sebelum Mengganti Perawatan Wajah
4 Tips Sebelum Mengganti Perawatan Wajah
A A A
JAKARTA - Menggunakan krim wajah merupakan salah satu perawatan wajah yang paling mudah. Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Selain harus tahu kandungan didalamnya, setiap perempuan juga tidak bisa hanya menggunakan satu produk perawatan wajah saja. Hal ini karena perubahan kulit yang terus menerus.

Bagi mereka yang ingin mengganti perawatan wajah pun tidak bisa sembarangan atau dilakukan begitu saja. Bisa-bisa kulit malah rusak. Lalu, bagaimana mengatasinya? Artis yang juga focus pada dunia kecantikan, Ade Fitrie Kirana berbagi ilmu di bidang skincare. Dia menyebut ada beberapa tips yang bisa dilakukan perempuan sebelum mengganti perawatan wajah. Apa saja?

1. Berikan Jeda Waktu
Cara merawat wajah yang benar ketika ingin mengganti krim wajah yang biasa digunakan adalah dengan memberikan jeda waktu. Sebelum mulai menggunakan krim wajah yang baru, pastikan wanita sudah berhenti menggunakan produk sebelumnya, paling tidak seminggu, meski banyak yang tidak sabar untuk segera mengganti krim wajah.

“Minimal 2-3 hari berhenti dari pemakaian cream dan hanya menggunakan facial wash dari rangkaian produk baru pilihannya. Setelah itu, baru bisa mulai untuk menggunakan krim wajah baru agar wajah bisa netral kembali dan menerima produk baru secara lebih ringan dan maksimal,” kata Ade.

Namun, pergantian krim ini sduah tentu akan ada reaksi atau biasa disebut purging/ perbaikan kulit, seperti cream luxury glowing series. “Creme rejuvenation membantu mempercepat meredanya purging. Nikmati saja hanya beberapa hari kok,” ujar Ade.

2. Gunakan Masker
Tips kecantikan yang bisa diikuti ketika ingin mengganti perawatan wajah adalah dengan rutin menggunakan masker. Tapi, pastikan lebih dulu untuk menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Pasalnya, masker dari bahan alami mampu meregenerasikan kulit wajah. Dengan begitu, Anda bisa melakukan perubahan krim dan wajah bisa lebih mudah netral dari produk yang digunakan sebelumnya.

3. Jeruk Nipis
Selain menggunakan masker dengan bahan alami, tips kecantikan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Buat Anda yang malas menggunakan atau membuat masker, bisa dengan mudah menggosokan potongan jeruk nipis dan mengaplikasikannya pada wajah secara perlahan. Dengan begitu, wajah akan lebih mudah kembali netral dan terbebas dari produk apapun yang pernah digunakan sebelumnya.

4. Kurangi Stres
Selain perawatan wajah dari luar, cara merawat wajah yang baik adalah dengan mengurangi stres. Pastikan anda istirahat cukup untuk menghindari stres yang membuat kulit wajah menjadi lebih sulit untuk kembali netral.

Jangan lupa juga untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari untuk membantu proses menetralisir kulit wajah. Selain itu, jalani hidup lebih sehat. (Baca juga: Mencuci Tangan Bisa Cegah Virus Corona, tapi Lakukan dengan Benar! ).

Jadi penting atau tidaknya menetralkan kulit sebelum mengganti krim wajah, tentunya penting. Lakukan keempat hal di atas sebelum mengganti krim wajah yang biasa digunakan. Langkah-langkah tersebut tidak sulit untuk dilakukan. Selain itu, wanita juga tidak membutuhkan waktu banyak untuk melakukannya. Selamat mencoba.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)