Direspons Negatif, Hanung Bramantyo Sempat Ragu Garap Tersanjung

Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:32 WIB
Direspons Negatif, Hanung Bramantyo Sempat Ragu Garap Tersanjung
Direspons Negatif, Hanung Bramantyo Sempat Ragu Garap Tersanjung
A A A
JAKARTA - Me-reboot atau menggarap ulang sinetron populer 1990-an, Tersanjung menjadi tontonan layar kaca merupakan kehormatan sekaligus tantangan buat sutradara Hanung Bramantyo. Ketika kali pertama diminta menggarapnya, Hanung tidak perlu berpikir panjang untuk menerimanya. Namun, sebelum memproduksi film tersebut, Hanung sempat melakukan riset terlebih dahulu.

Menariknya, dari hasil surveinya, Hanung menemukan fakta bahwa banyak pihak yang ragu untuk menyaksikan Tersanjung The Movie. Bahkan, terdapat juga yang enggan untuk menyaksikannya. Hal tersebut sempat membuat Hanung menciut dan ingin mengurungkan niat untuk menggarapnya. Bahkan, sang istri Zaskia Adya Mecca sendiri sempat kaget saat mendengar Hanung akan menggarap Tersanjung The Movie.

"Kami buat survei sebelum membuat film ini dengan harapan ada respons positif, dan hasilnya enggak ada yang positif dan jadi bercandaan kayak sinetron yang enggak selesai-selesai. Saya jadi merasa salah memberikan ide ini tapi nasi sudah jadi bubur," ungkap Hanung seusai press screening film Tersanjung di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (13/3).

"Hasil riset ini saya tunjukkan aja ke Pak Raam (Punjabi), yang mau nonton ragu jadi saya bilang enggak usah bikin aja. Pak Raam bilang tetap dibikin dengan reboot. Akhirnya cerita saya yang bikin sendiri, ini adalah film terbebas saya setelah Hijab dan Gift," katanya lagi.

Memperoleh kepercayaan penuh dari sang produser membuat Hanung bersemangat untuk melanjutkannya. Dan akhirnya memutuskan untuk membuat cerita baru (reboot) yang jauh berbeda dari sinetron Tersanjung dengan menyertakan juga beberapa pemain lama untuk terlibat. Meski dikemas secara berbeda dengan versi sinetronnya, namun Tersanjung The Movie masih memiliki roh dari cerita aslinya.

Tersanjung The Movie bercerita tentang Yura Diandra Hartono, yang diperankan Clara Bernadeth, yang dijodohkan dengan Bobbi (Marthino Lio). Yura kemudian kabur dari rumah dan tinggal di indekos milik temannya. Yura memiliki dua orang sahabat, Christian (Giorgino Abraham) dan Oka Saputra (Kevin Ardilova).

Christian dan Oka selalu ada untuk menolongnya di kala susah. Namun, keduanya menaruh hati pada Yura. Meski diam-diam jatuh cinta pada Yura, Oka membiarkan Christian untuk berpacaran dengan Yura. Sebab Oka hanya ingin melihat Yura bahagia.

Film Tersanjung The Movie ini dibintangi Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, Kevin Ardilova, Ari Wibowo, Feby Febiola, Nugie, dan Sacha Stevenson. Rencananya, Tersanjung The Movie akan tayang di bioskop mulai 19 Maret 2020.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4662 seconds (0.1#10.140)