Kisah Hanung Bramantyo Alami Penolakan dari Sejumlah Bintang Tersanjung

Minggu, 15 Maret 2020 - 23:51 WIB
Kisah Hanung Bramantyo Alami Penolakan dari Sejumlah Bintang Tersanjung
Kisah Hanung Bramantyo Alami Penolakan dari Sejumlah Bintang Tersanjung
A A A
JAKARTA - Perjuangan Hanung Bramantyo dalam menyutradarai Tersanjung The Movie benar-benar sangat berat. Bukan saja menuai beragam cibiran, sutradara 44 tahun itu juga mendapatkan banyak penolakan dari sejumlah aktor dan aktris yang ditawarinya untuk membintangi film yang diangkat dari sinetron populer era 1990-an tersebut.

(Baca juga: Direspons Negatif, Hanung Bramantyo Sempat Ragu Garap Tersanjung )

"Setelah (skenario) jadi, kami kasih ke pemain-pemainnya (sinetron Tersanjung) tidak ada yang mau main. Kecuali beliau ini (menunjuk Feby Febiola). Saya enggak tahu kenapa, tanya sendiri," ujar Hanung seusai press screening film Tersanjung di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (13/3).

"Kan ada 6 season dan yang jadi Indah ganti-ganti kan, dan semua enggak ada yang mau main. Gimana ini. Jadi akhirnya ya sudah karena mau membuat ulang, cari apa yang membuat relate," imbuhnya.

Hanung mengungkapkan bahwa dirinya membuat cerita baru (reboot) yang jauh berbeda dari versi sinetron Tersanjung. Meski dikemas secara berbeda dengan versi sinetronnya, namun Tersanjung The Movie masih memiliki roh dari cerita aslinya. Dalam kisah film ini, Hanung hanya mengambil sisi tokoh utama Yura Diandra Hartono yang merasa tersanjung dengan perlakuan Oka Saputra.

"Kisah masih ada keterkaitannya, tapi kita ambil dari impresi-impresinya. Kalau di sinetron kan Indah yang peranin sama Lulu Tobing, di sini Yura yang merasa tersanjung dengan sosok yang ingin membuatnya bahagia," kata Hanung.

Tersanjung The Movie bercerita tentang Yura Diandra Hartono, yang diperankan Clara Bernadeth, yang dijodohkan dengan Bobbi (Marthino Lio). Yura kemudian kabur dari rumah dan tinggal di indekos milik temannya. Yura memiliki dua orang sahabat, Christian (Giorgino Abraham) dan Oka Saputra (Kevin Ardilova).

Christian dan Oka selalu ada untuk menolongnya di kala susah. Namun, keduanya menaruh hati pada Yura. Meski diam-diam jatuh cinta pada Yura, Oka membiarkan Christian untuk berpacaran dengan Yura. Sebab Oka hanya ingin melihat Yura bahagia.

Tersanjung The Movie, yang diproduksi MVP Pictures bersama Dapur Film, dibintangi Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, Kevin Ardilova, Ari Wibowo, Feby Febiola, Nugie, dan Sacha Stevenson. Rencananya, Tersanjung The Movie akan tayang di bioskop mulai 19 Maret 2020.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)