Malu karena Jerawat? Cegahlah dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Rabu, 18 Maret 2020 - 07:30 WIB
Malu karena Jerawat? Cegahlah dengan Mengonsumsi Makanan Ini
Malu karena Jerawat? Cegahlah dengan Mengonsumsi Makanan Ini
A A A
JAKARTA - Jerawat sering timbul pada saat periode menstruasi, perut kembung, kram, dan gangguan pada kerongkongan. Tetapi apakah Anda sering bertanya-tanya mengapa jerawat tiba-tiba suka hadir setiap bulan, tidak di saat menstruasi mulai misalnya.

Hadirnya jerawat di wajah tentu merupakan masalah besar dan sangat mengganggu, terutama terhadap penampilan Anda. Ditambah lagi, jerawat tersebut hadir dalam jumlah yang banyak, sehingga semakin membuat frustrasi. Jerawat terjadi akibat dari fluktuasi hormon dalam tubuh kita dan bisa saja terjadi begitu saja dan hilang pun begitu saja.

Namun anda tidak perlu khawatir, konsumsilah asupan yang sehat untuk mencegah timbulnya jerawat. Berikut adalah makanan untuk mencegah jerawat, sebagaimana menukil dari Boldsky.

1. Brokoli

Sayuran ini merupakan pilihan yang baik untuk mengobati jerawat karena dapat membantu detoksifikasi hati sehingga membuatnya bekerja secara efisien, dan akhirnya mencegah jerawat timbul.

2. Alpukat

Buah ini kaya akan lemak sehat seperti asam lemak omega-3 yang dapat membantu melawan peradangan dan mengurangi jerawat.

3. Kembang Kol

Sayuran ini mengandung antioksidan yang sangat baik dan dapat membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh kita sehingga membantu melawan masalah yang berhubungan dengan kulit.

4. Teh Hijau

Hadirnya kandungan polifenol yang merupakam senyawa aktif dalam teh hijau diyakini dapat membantu memerangi gejala jerawat seperti kemerahan, lesi dan iritasi kulit.

5. Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu asupan probiotik dan memiliki sifat antibakteri alami. Yoghurt dapat membantu membuat kulit yang sehat dan mencegah timbulnya jerawat.

6. Cokelat Hitam

Cokelat hitam kaya akan seng, vitamin A, C dan antioksidan dan dianggap sebagai makanan terbaik bagi semua masalah kulit.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)