Empat Cara Mudah agar Kulit Anda Tetap Awet Muda

Rabu, 23 Juni 2021 - 11:18 WIB
loading...
Empat Cara Mudah agar Kulit Anda Tetap Awet Muda
Bagi kebanyakan perempuan, merawat dan menjaga kesehatan kulit adalah hal yang penting. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Bagi kebanyakan perempuan , merawat dan menjaga kesehatan kulit adalah hal yang penting. Terlebih semakin bertambahnya usia, kulit kusam, flek, hingga elastisitanya mengendur tentu itu semua harus dicegah sejak awal.

Baca juga: Jodohkan dengan BCL, Aldi Taher Bikin Jerinx Meradang

Permasalahan kulit tersebut dikarenakan beberapa hal, seperti gaya hidup tak sehat, mengonsumsi makanan dan minuman sembarangan, hingga stres.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dari laman Times of India, berikut tips buat kamu yang punya permasalahan kulit tersebut:

1. Lindungi dari sinar matahari

Sinar matahari ternyata bahaya lho buat kulit. Paparan sinar UV matahari dapat merusak kulitmu yang menyebabkan penuaan dini berupa hiperpigmentasi, bintik matahari, kerutan atau bintik-bintik.

Untuk mencegahnya, selalu gunakan tabir surya di atas 30 SPF sebelum kamu keluar dan juga saat berada di dalam ruangan.

2. Konsumsi makanan sehat

Selain itu, rajin konsumsi makanan yang kaya Vitamin E dan C. Vitamin ini kaya akan antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas merusak sel kulit.

Makanan ini dapat meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulitmu. Makanan yang dimaksud seperti kacang-kacangan, produk susu, biji-bijian, minyak sayur, sayuran berdaun hijau, buah jeruk, cabai, kiwi dan lemon kaya akan vitamin ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)