Tips Tak Menyentuh Wajah Agar Tak Terinfeksi Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 11:01 WIB
Tips Tak Menyentuh Wajah Agar Tak Terinfeksi Virus Corona
Tips Tak Menyentuh Wajah Agar Tak Terinfeksi Virus Corona
A A A
JAKARTA - Menyentuh wajah tanpa mencuci tangan dipercaya dapat menjadi salah satu penyebab infeksi virus corona atau COVID-19. Oleh sebab itu, para ahli menekankan pentingnya tidak menyentuh wajah tanpa mencuci tangan sebelumnya.

Dilansir Daily Star, virus mematikan yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini dapat ditularkan melalui percikan ludah di permukaan yang disentuh oleh orang-orang, sebelum kemudian dilakukan kontak dengan wajah seseorang.

Meski terkesan sederhana, namun dalam praktiknya, cara ini bisa lebih sulit daripada yang Anda pikirkan. Psikolog Natasha Tiwari mengatakan kepada BBC bahwa setiap orang akan sering menyentuh wajah.

Menurut Tiwari, tindakan ini merupakan cara untuk menenangkan diri dengan mengaktifkan titik-titik tekanan tertentu. Namun, Tiwari menjelaskan bahwa ada cara yang dapat dilakukan untuk mencegah menyentuh wajah ditengah wabah COVID-19.

Salah satunya dengan menggunakan kacamata daripada lensa kontak. Cara lainnya adalah dengan menggunakan makeup yang lebih sedikit sehingga para kaum hawa tidak perlu mengaplikasikan makeup kembali.

Tapi mungkin yang paling bermanfaat yang bisa digunakan semua orang adalah dengan menyilangkan tangan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)