Cegah Penyebaran Corona, Nickelback Ajak Penggemarnya Tetap di Rumah

Senin, 23 Maret 2020 - 00:06 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Nickelback Ajak Penggemarnya Tetap di Rumah
Cegah Penyebaran Corona, Nickelback Ajak Penggemarnya Tetap di Rumah
A A A
HANNA - Ryan Peake, gitaris band alternatif Nickelback, menyerukan kepada para penggemarnya untuk melakukan bagian mereka dalam menjaga semua orang untuk tetap sehat saat mereka berada di rumah akibat pandemi Covid-19. Dia ikut terpanggil dalam komunitas rock bahu membahu di tengah krisis virus corona baru ini.

"Setiap orang berdiam di tempat masing-masing, dan tinggal di rumah sebanyak mungkin. Saya pikir itu adalah hal terbaik yang dapat kita lakukan saat ini -dengarkan para pakar dan tetap tinggal di rumah," ucap Peake mewakili seluruh teman bandnya dalam sebuah video yang diunggah di media sosial Nickelback.

"Cuci tanganmu. Cobalah untuk tidak menyentuh wajahmu. Aku tahu semua orang mengatakan ini, tapi kami mengulanginya kepada anak-anak kita setiap hari. Itu hanya sesuatu yang harus kamu biasakan, dan aku benar-benar percaya itulah yang membuat kita tetap sehat sampai saat ini, dan itu akan membuat semua orang sehat di seluruh planet ini," papar gitaris kelahiran 1 Maret 1973 ini.

"Kami melakukan sesuatu secara lokal, tetapi hal ini efektif secara global jika kami memberikan kesempatan bagi praktisi kesehatan kita untuk memperlambat permasalahan ini. Jadi, kamu lakukan bagianmu sebaik mungkin. Tetap aman," katanya lagi.

Sementara itu, pihak berwenang di AS sudah berulangkali mengimbau orang-orang untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari tempat yang ramai seperti bar, restoran dan ruang publik dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19. Sejak itu mereka meningkatkan seruan agar orang-orang tidak hanya mencuci tangan dan mengisolasi diri sebanyak mungkin, karena penyakit pernapasan akibat Covid-19 diyakini 10 kali lebih mematikan daripada flu.

Para ahli telah meminta semua orang untuk melakukan social distancing, karena beberapa orang mungkin telah terinfeksi tetapi masih menunjukkan gejala minimal atau mungkin mereka berpikir mengalami flu biasa atau alergi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7850 seconds (0.1#10.140)