BTS Ubah Jadwal Tur Dunia akibat Pandemi Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:30 WIB
BTS Ubah Jadwal Tur Dunia akibat Pandemi Virus Corona
BTS Ubah Jadwal Tur Dunia akibat Pandemi Virus Corona
A A A
SEOUL - Big Hit Entertainment telah merilis pengumuman tentang kemungkinan perubahan pada tur dunia BTS sebagai akibat dari pandemi virus corona atau COVID-19. Hal tersebut diungkapkan Big Hit melalui pernyataan resmi yang dirilis baru-baru ini.

"Halo, ini adalah Big Hit Entertainment. Kami ingin memberi Anda pembaruan persiapan untuk tur Map of the Soul BTS. Kami sedang memantau situasi di negara-negara dan kota-kota yang menjadi bagian dari tur mendatang kami," bunyi pernyataan tersebut.

"Dengan penyebaran global COVID-19, di beberapa negara dan kota, tingkat ketidakpastian menjadi lebih tinggi untuk mempersiapkan pertunjukan. Sebagai hasil dari keadaan global saat ini, kami mengantisipasi harus membuat perubahan pada jadwal tur saat ini," tambahnya.

Agensi tersebut melanjutkan bahwa setiap pembatalan atau penjadwalan ulang akan didasarkan pada kebijakan kerja sama penuh dengan arahan pemerintah pusat dan daerah konser digelar. Di sisi lain, Big Hit juga memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang. Perincian tentang perubahan pun akan diberikan secara terpisah untuk masing-masing wilayah.

"Kami berupaya sebaik mungkin untuk melanjutkan pertunjukan yang direncanakan jika memungkinkan. Kami juga mengembangkan rencana untuk mengamankan tanggal dan tempat untuk mengadakan tur Map of the Soul BTS di Seoul ketika situasinya stabil,"

"Kami meminta pengertian Anda saat kami terus berusaha untuk memberikan pengalaman baru dan lebih baik dari sebelumnya untuk tur Map of the Soul kepada semua penggemar kami yang pasti kecewa dengan pembatalan baru-baru ini,"

Di sisi lain, Big Hit menjelaskan bahwa karena lebih dari 200.000 penonton konser dan ratusan staf akan hadir, keterlibatan besar ini akan membuat keselamatan dan kesehatan semua orang terancam virus yang sangat menular itu.

Meskipun mereka berharap agar situasi membaik sesegera mungkin, Big Hit menilai penting bagi semua orang untuk diberitahu tentang perubahan ini di awal daripada diberi tahu pada menit terakhir.

"Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji yang kami buat untuk penggemar kami. Sekali lagi, kami meminta pengertian dan dukungan Anda dari semua penggemar kami yang menantikan tur BTS Map of the Soul. Terima kasih," tandasnya.

Dilansir dari Soompi, tur Map of the Soul BTS awalnya akan dimulai di Seoul pada 11, 12, 18, dan 19 April, tetapi konser dibatalkan karena COVID-19 yang terus menyebar luas di Korea Selatan. BTS saat ini dijadwalkan untuk mulai mengadakan konser di Amerika Utara pada akhir April, juga Eropa dan Jepang hingga tur akan berakhir pada bulan September.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)