4 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Luar dan Dalam agar Siap Hadapi Penyakit

Jum'at, 27 Maret 2020 - 08:00 WIB
4 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Luar dan Dalam agar Siap Hadapi Penyakit
4 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Luar dan Dalam agar Siap Hadapi Penyakit
A A A
JAKARTA - Munculnya berbagai virus dan penyakit seperti Corona, penyakit demam berdarah, hingga penyakit lainnya di musim yang tidak menentu seperti sekarang, membuat banyak orang mulai memperhatikan kesehatannya. Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, mandi dengan sabun anti bakteri dan masih banyak lagi.

Sayangnya banyak orang terlalu fokus mengurus kesehatan tubuh hanya dari luarnya saja. Padahal kesehatan tubuh dari dalam atau imunitas juga harus diperhatikan. Apa saja yang bisa Anda lakukan agar sistem imunitas dalam tubuh tetap kuat dan siap menghadapi berbagai macam penyakit? Berikut tipsnya:

1. Perhatikan asupan gizi dan nutrisi
“You are what you eat”, apa yang Anda makan, maka itulah yang akan menentukan kondisi kesehatan Anda. Beberapa asupan makanan sehat yang bisa Anda pilih diantaranya yogurt, kefir, kombucha, dan miso, yang mengandung probiotik atau bakteri baik yang akan melindungi kesehatan organ tubuh. Selain itu protein hewani dan nabati yang berfungsi untuk membantu menjaga sel-sel kekebalan tubuh dan menyembuhkan luka. Jangan lupakan, konsumsi air putih yang dapat memicu regenerasi sel limfatik sehingga imun tubuh menjadi kuat.

2. Aktif dan rutin olahraga
Profesor Arne Akbar dari British Society for Immunology menjelaskan manfaat olahraga diantaranya adalah dapat meningkatkan aliran darah, sehingga regenerasi sel-sel dapat bekerja dengan baik. Selain itu, olahraga juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan rasa bahagia, yang juga baik untuk kesehatan tubuh.

3. Istirahat yang cukup
Waktu tidur yang tidak cukup dapat membuat tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Penulis buku Why We Sleep, Matthew Walker, menjelaskan bahwa dengan hanya tidur 4-5 jam per hari, jumlah sel-sel yang menyerang sel-sel kanker yang muncul dalam tubuh Anda dapat turun hingga 70 persen. Oleh karena itu pastikan Anda selalu mendapatkan waktu istirahat yang cukup, sekitar 7-9 jam per harinya.

4. Memilih program sehat sesuai kebutuhan

Salah satu cara menerapkan gaya hidup sehat adalah dengan memilih program sehat. Ada banyak program sehat yang bisa Anda jalani, salah satunya adalah program sehat Realfood. Program sehat ini berupa minuman sehat berbahan dasar sarang walet pertama di Indonesia yang disupervisi oleh ahli gizi dan nutrisi yang berpengalaman diproduksi di fasilitas produksi yang modern dan steril sesuai dengan standar ISO 22000. Program sehat Realfood telah bersertifikat Halal dan BPOM.

Khasiat sarang walet Realfood
sudah dikenal sejak lama, diantaranya menjaga kesehatan kulit, meningkatkan sistem imun, membantu melancarkan metabolisme tubuh, dan masih banyak lagi. Semua kebaikan dan manfaat sarang walet dari Realfood tersedia dalam beberapa pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan melihat kondisi yang sekarang, virus yang sedang melanda negara Indonesia, yaitu virus corona. Program sehat Realfood bisa menjadi support system untuk membantu imun tubuh tetap kuat. Program sehat yang cocok untuk bisa kita jalankan adalah Stay Fit dan Royal Wellness.

Program Realfood Stay Fit dengan kandungan asam amino tirosin dan asam amino lisin dapat membantu menjaga sistem imunitas pada si anak-anak dan remaja (umur dibawah 17 tahun), membantu meningkatkan penyerapan kalsium, serta membantu mempercepat penyembuhan penyakit dan juga influenza.

Sementara program Realfood Royal Wellness untuk membantu menjaga daya tahan dan sistem metabolisme tubuh, dapat juga membantu mencegah berbagai penyakit dan baik untuk penyembuhan setelah operasi karena Epidermal Growth Factor (EGF) yang membantu mempercepat proses regenerasi sel. Cocok untuk penderita maag karena bisa membantu menetralkan asam lambung. Dan kalau umurnya sudah 17 tahun ke atas lebih baik konsumsi ini karena komposisi sarang burung waletnya lebih padat, jadi nutrisi lebih lengkap.

Selain program sehat Stay Fit dan Royal Wellness, Realfood memiliki program sehat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Diantaranya adalah Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, dan Pure Wellness.

Penerapan gaya hidup sehat yang dibantu dengan konsumsi minuman sehat sarang burung walet perlu Anda lakukan dalam usaha peningkatan daya tahan tubuh. Sistem imunitas tubuh yang kuat nantinya akan sulit untuk ditembus oleh berbagai serangan virus dan penyakit.
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)