alexametrics

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari

loading...
A+ A-
JODOH, mati, dan rezeki ada di tangan Tuhan. Ketiganya sangat misterius dan tidak ada satu orang pun yang mengetahui kapan datangnya. Khusus soal kematian, ada sejumlah selebritas dalam hidupnya yang dinaungi keajaiban ‘bangkit’ dari pintu menuju kematian berupa pulih dari koma.

1. Gary Busey (Aktor)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari




Lama koma : 33 hari Aktor Amerika Serikat ini mengalami kecelakaan sepeda motor pada 4 Desember 1988. Dia tak mengenakan helm sehingga mengalami luka parah di bagian kepala. Ia mengalami koma selama 33 hari dan dokter takut dia takkan bisa secara total akibat kerusakan otak. Saat sadar, dia mengaku melihat gambaran kehidupan setelah mati, sehingga mengubah hidup aktor itu selamanya.

2. Evel Knievel (Entertainer dan pembalap motor)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari


Lama koma : 9 hariPrestasi aktris sekaligus model Sharon Stone memang bisa dibilang cukup cemerlang. Namun pada 29 September 2001, dia mendadak dilarikan ke rumah sakit akibat demam subarachnoid yang dialaminya.

Kondisinya sempat kritis dan mengalami koma selama sembilan hari. Untungnya, dokter berhasil menemukan masalahnya dan melakukan prosedur yang tepat untuk menyelamatkan nyawanya.

4. Ozzy Osbourne (Rocker)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari


Lama koma : 5 hariMusisi dan gitaris Grateful Dead, Jerry Garcia mengalami koma pada 1986, akibat infeksi dan komplikasi penyakit yang dideritanya. Nyawanya sempat diprediksi tidak tertolong, namun secara ajaib ia terbangun setelah lima hari tak sadarkan diri.

Kabarnya, rambutnya berubah jadi putih saat mengalami koma. Akhirnya, ia meninggal dunia pada 1995. Jerry adalah salah satu gitaris terhebat dalam sejarah dan dikenal karena "improvisasi gitar diperpanjang yang penuh perasaan."

6. Stevie Wonder (Musisi R&B)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari


Lama koma : 4 hariPada 6 Agustus 1973, Stevie Wonder mengalami kecelakaan mobil saat tur di North Carolina. Kendaraan yang ditumpanginya menabrak truk yang memuat kayu gelondongan sehingga barang bawaannya jatuh dan mengenai Stevie. Belum diketahui pasti bagaimana persisnya kejadian itu, namun ia sempat koma selama 4 hari dan merasa harus jadi orang yang berbeda setelah terbangun.

7. Martin Lawrence (Komedian dan aktor)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari


Lama koma : 3 hariTahun 1999, komedian sekaligus aktor ini melakukan jogging dalam suhu 100 derajat celcius dengan baju yang berlapis-lapis. Siapa sangka, kalau aktivitas ini pada akhirnya malah membuat Martin Lawrence kelelahan hingga jatuh koma. Ia tak sadarkan diri selama tiga hari dan nyaris dinyatakan takkan selamat. Tapi untung Tuhan masih memberikan kesempatan kedua.

8. Jayceon Taylor (Rapper)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari


Lama koma : 3 hariRapper asal Amerika Serikat ini mulai dikenal sejak bergabung dalam G-Unit, dan meraih sukses lewat album THE DOCUMENTARY. Bagaimanapun, kehidupan yang dia jalani memang tidak mudah. Tahun 2001, ia diserang oleh dua pria yang membobol masuk apartemennya.

Ia ditembak lima kali sehingga tak berdaya di atas lantai. Untungnya ia masih punya kekuatan untuk memanggil ambulans, lalu sempat mengalami koma selama tiga hari. Untungnya Tuhan masih memberikan kesempatan hidup untuknya.

9. Stan Getz (Musisi)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari


Lama koma : 3 hari Pemain saxophone ini biasa dikenal dengan nama panggung 'The Sound', dan menjadi orang yang berjasa mempopulerkan gaya musik bossa nova. Namun pada 1954, ia mengalami kecanduan heroin dan mulai melakukan berbagai cara aneh untuk mendapatkan benda tersebut.

Polisi berusaha meringkusnya, namun ia mengunci diri dalam kamar dan berusaha bunuh diri. Dalam kondisi sakaw dan takut, dibarengi luka akibat usaha bunuh diri, ia pun ambruk dan mengalami koma selama tiga hari. Namun ajaib, walau dokter telah memastikan dia takkan selamat, hidupnya ternyata belum berakhir.

10. Burt Reynolds (Aktor)

Ajaib! Deretan Selebritas Lolos dari Koma Berhari-Hari


Lama koma : 8 jamBurt Reymolds adalah aktor kawakan yang memulai karier sejak tahun 1961. Tahun 1983, saat syuting City Heat bersama Clint Eastwood, kepalanya terhantam kursi, sehingga rahangnya patah.

Untuk mengurangi rasa sakit, ia menggunakan painkiller yang akhirnya malah membuatnya jatuh koma. Walau hanya berlangsung selama 8-9 jam, namun ia mengakui bahwa dirinya sudah sangat dekat dengan kematian.

Sumber: www.listverse.com
(poe)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak