10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan

Senin, 06 Juli 2020 - 06:32 WIB
loading...
10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan
Seiring berkembangnya stand up, mulai muncul komika-komika yang sukses memiliki program di televisi ataupun menjelma menjadi aktor maupun aktris film. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
DUNIA komedi terus berkembang. Salah satu genre komedi yang saat ini tengah populer adalah stand-up comedy (komedi tunggal) dimana pelakunya lazim disebut sebagai komika.

Seiring berkembangnya stand up, mulai muncul komika-komika yang sukses memiliki program di televisi ataupun menjelma menjadi aktor maupun aktris film. Berikut 10 komika terkaya di dunia. (Lihat grafis: Dalam Hitungan Jam, Upah Pembicara Bisa Mencapai Miliaran Rupiah)

1. Jerry Seinfeld (USD950 juta/ Rp13,3 triliun)*

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Jerry Seinfeld, yang tidak hanya menjadikannya pelawak terkaya dalam sejarah, tetapi menjadikannya salah satu orang terkaya di Bumi. Yang menjadi luar biasa, fakta bahwa seseorang dapat memiliki kekayaan bersih USD950 juta dari karier dalam komedi sangat mengejutkan. (Baca juga: Paling Tajir di Inggris, Kekayaan Lewis Hamilton Ungguli Gareth Bale)

Hal itu benar-benar bukti betapa kerasnya Seinfeld bekerja. Karena Jerry selalu terus melakukan stand-up, tidak peduli berapa banyak proyek lain yang telah ia lakukan.

2. Ellen Degeneres (USD500 juta/ Rp7,7 triliun)

10 Komika Terkaya di Dunia, Hartanya hingga Triliunan


Ellen DeGeneres dengan acara bincang-bincangnya, The Ellen Show, menjadi salah satu pertunjukkan paling populer di Amerika Serikat (AS). Meskipun kekayaan bersihnya yang bernilai USD500 juta banyak dihasilkan melalui kontribusinya di televisi dan film namun Ellen memulai kariernya di sebagai stand-up komedian.

Ellen sangat populer sebagai komik. Meskipun dia mengambil istirahat besar dari itu, dia baru-baru ini kembali ke stand-up dengan acara Netflix baru. (Baca juga: Kim Kardashian Lampaui Kekayaan Kylie Jenner Usai Jalin Kolaborasi dengan Coty)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)