alexametrics

Single Perdana Arfa Marqia Dipuji Jusuf Kalla

loading...
Single Perdana Arfa Marqia Dipuji Jusuf Kalla
Single Perdana Arfa Marqia Dipuji Jusuf Kalla
A+ A-
JAKARTA - Industri musik Tanah Air tak pernah kehabisan talenta. Salah satunya Arfa Marqia yang dikenal sering membawakan lagu-lagu cover di kanal YouTube. Kini, ia sudah punya single sendiri bertajuk "Malaikat Pelindungku".

Zhaza, sapaan akrab Arfa Marqia, mencoba peruntungannya di industri musik dengan merilis single perdana yang didedikasikan untuk sang ibunda. Yang menarik, lagu tersebut rupanya terdengar hingga ke telinga Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 yang tampak begitu terpukau dengan bakat yang dimiliki Zhaza. Bahkan JK tak segan memberi pujian kepadanya.



Menurut JK, lagu "Malaikat Pelindungku" sangat enak didengar karena cocok dibawakan oleh Zhaza.

"Lagu "Malaikat Pelindungku" yang dibawakan Arfa Marqia sangat enak didengar. Untuk itu saya berharap Arfa, karena masih sangat muda, dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk berprestasi sehingga kita bisa juga menikmati,” kata JK saat bertemu Zhaza di kediaman pribadinya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lagu Arfa itu diciptakan oleh Umaru Takaeda, musisi yang juga pernah mengaransemen lagu-lagu yang dibawakan penyanyi terkenal seperti Titi Dj, Fatin Shidqia Lubis, Audy, Astrid, dan Nindy.

Takaeda sendiri melihat sosok Zhaza yang baru berumur 13 tahun sebagai penyanyi yang mempunyai potensi besar dalam industri musik Tanah Air. "Saya melihat Zhaza mempunyai talenta luar biasa yang akan mewarnai belantika musik Tanah Air. Untuk anak umur 13 tahun, bakatnya luar biasa," ujar dia.



Sementara itu Ade Danhur, ayah Zhaza, bercerita kalau bakat menyanyi anaknya mulai terlihat sejak usia 4 tahun. Dalam berbagai kesempatan, bungsu dari dua bersaudara ini selalu bersenandung dan menyanyi. Karena itu, tak sulit bagi Ade untuk mengajarkan lagu kepada Zhaza, meski saat itu usianya masih sangat belia.

"Awalnya belajar dari YouTube dan channel lain. Alhamdulillah, bakatnya makin terasah dan tampak nyata," kata fotografer di sebuah situs berita online tersebut.

"Malaikat Pelindungku" adalah lagu tentang ibu yang diaransemen dengan musik yang sedikit bernuansa blues dan pop. Cocok dengan warna vokal khas yang dimiliki Zhaza, pemilik segudang prestasi di bidang menyanyi itu.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak