Edukasi Menghibur ala Putih Abu Abu

Rabu, 02 September 2020 - 02:15 WIB
loading...
Edukasi Menghibur ala Putih Abu Abu
Putih Abu Abu menjadi sukses berkat parodi lagu-lagu populer yang mereka kreasikan sendiri. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Grup musik Putih Abu Abu belakangan cukup viral di platform YouTube. Sesuai namanya, kumpulan anak muda ini terkenal lantaran gemar meng-cover lagu sambil memakai baju seragam SMA sebagai ciri keunikan.

Grup yang digawangi Cheryl, Intan, Taya, Karin, dan Reikhansa ini menjadi cukup sukses berkat adanya parodi lagu-lagu populer yang mereka kreasikan sendiri. Belum lama ini, kumpulan remaja asal Cianjur, Jawa Barat, tersebut juga sempat melakukan parodi pada lagu "Dynamite" milik boyband BTS. ( )

Setiap lagu yang mereka parodikan tentu mengandung pesan moral yang dalam untuk mengedukasi anak muda. Seperti contohnya parodi lagu "Dynamite" yang mengajak anak muda tetap semangat belajar di rumah secara daring. Selain itu, ada juga kreasi lagu "Entah Apa yang Merasukimu" dalam versi religi guna mengingatkan pentingnya salat lima waktu.

Tidak hanya unggul dalam mengkreasikan lagu populer, kelompok musik di bawah naungan Warner Musik Indonesia ini bahkan sudah memiliki single sendiri yang berjudul "Denganmu". Mengusung tema percintaan, lagu tersebut berkisah tentang sosok perempuan dan laki-laki yang jatuh hati pada pandangan pertama.

Putih Abu Abu juga berangan-angan untuk mengubah persepsi buruk masyarakat tentang anak muda saat ini. ( )

“Anak SMA nggak cuma dikenal karena bandel, sering tawuran, tapi anak SMA juga banyak kok yang bisa menghasilkan prestasi membanggakan,” kata Karin, salah satu personel Putih Abu Abu. (Clara Benita)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)