Cegah Bakteri dan Nyamuk Menyerang si Kecil

Senin, 06 April 2020 - 23:30 WIB
Cegah Bakteri dan Nyamuk Menyerang si Kecil
Cegah Bakteri dan Nyamuk Menyerang si Kecil
A A A
JAKARTA - Menjaga kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan oleh para orangtua, terutama jika masih memiliki balita. Di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, penting untuk siaga dalam menjaga kebersihan si kecil.

"Kita semua berperan dalam mengurangi kemungkinan penyebaran virus di masa pandemik seperti ini dengan tetap berada di rumah. Rajin mencuci tangan, sebelum dan sesudah beraktivitas merupakan hal yang harus terus kita lakukan. Gunakan siku untuk menutup mulut ketika bersin dan batuk, atau lapisi tangan dengan tisu dan buang. Jika memang harus bepergian, pastikan untuk menjaga jarak kurang lebih satu meter dengan orang lain," kata praktisi kesehatan dr. Aria Aditia Sarlito melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (6/4).

Jika anak terpaksa bepergian, pastikan Anda menyiapkan tisu basah untuk mengelap tangan setelah menyentuh sesuatu. Hanya, penggunaan air dan sabun untuk mencuci tangan adalah yang terbaik. Tisu basah digunakan ketika Anda dan si kecil tidak memiliki akses dengan air mengalir.

MoMaMi Baby Wipes merupakan salah satu solusi efektif dan praktis untuk membersihkan diri, juga si kecil dari beragam bakteri, kuman, serta virus. MoMaMi hadir dalam berbagai varian dengan fungsi masing-masing untuk menemani kebutuhan para orangtua dalam menjaga kesehatan dan kebersihan sang buah hati.

MoMaMi Anti-Bacterial Wipes sangat ampuh untuk membersihkan tangan si kecil setelah menyentuh beragam benda dan mencegah bakteri masuk ke dalam tubuhnya.

Selain mencegah virus dan bakteri, kiranya penting pula untuk menjauhkan diri dari nyamuk karena maraknya penyakit demam berdarah pada musim pancaroba seperti sekarang.

Berada di negara tropis ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi, mendukung nyamuk aedes aegepti berkembang biak. Untuk mengurangi habitat nyamuk ini, pastikan untuk menutup tempat air dan membersihkan semua air yang menggenang. Selain menjaga kebersihan rumah, untuk mengurangi serangan nyamuk adalah dengan memasang obat nyamuk dan menggunakan antinyamuk pada kulit karena nyamuk bisa berada di mana saja, baik di dalam maupun luar rumah.

Khusus untuk anak, MoMaMi menghadirkan Citrapellla Wipes yang mengandung Organic Citranella Oil yang berfungsi secara alami mengusir serangga dan nyamuk. Tisu ini direndam dengan minyak daun tumbuhan Lavandula Agustifolia (Lavender) untuk menghindari iritasi pada kulit. Berbentuk tisu basah sehingga mudah dan praktis untuk digunakan pada badan bayi dan anak. Karena menggunakan minyak organik, maka khasiat tisu basah ini akan bertahan selama empat jam. Tisu ini hanya dapat digunakan oleh bayi di atas usia tiga bulan.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1245 seconds (0.1#10.140)