alexametrics

Rhoma Irama Kenalkan Lagu Baru, Judulnya Virus Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pandemi virus corona telah memberi inspirasi pada Rhoma Irama untuk menelurkan karya terbarunya. Penyanyi yang dijuluki Raja Dangdut ini merilis lagu berjudul Virus Corona.

Lagu dengan tempo lambat yang dibalut dengan alunan nada sedih ini menggambarkan pandemi covid-19 yang telah menelan ribuan korban jiwa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Lagu yang berada di bawah label GP Records ini mengungkap liriknya yang menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan manusia di dunia karena virus corona yang menyebabkan pandemi COVID-19. Dalam liriknya, pemilik lagu Begadang ini juga memberi pesan yang cukup mendalam. Rhoma mengajak manusia berintropeksi diri agar tidak merasa menjadi manusia yang hebat atau kuat. Menurutnya, tanpa pertolongan Tuhan, manusia merupakan mahluk yang lemah.



“Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan. Lagu ini di aransment dengan tempo lambat di balut dengan alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya akan terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi," kata Rhoma Irama dalam keterangan pers yang dikutip dari channel YouTube resmi GP Records.

"Lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berintropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi," lanjutnya.

Video klip Virus Corona yang sudah dirilis sejak 3 April lalu, menampilkan unsur kesedihan, ketakutan, kepanikan dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Rhoma berharap tembang terbarunya itu bisa menginspirasi banyak orang untuk menghentikan rantai penyebaran COVID-19. Dia juga berdoa agar semuanya kembali normal. (Baca juga: The Script Buat Konser Gratis untuk Tim Medis).

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya amin,” tandasnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak