Siapkan Paket Khusus, Jovee Berupaya Tingkatkan Imun Tubuh Masyarakat

Selasa, 07 April 2020 - 21:15 WIB
Siapkan Paket Khusus, Jovee Berupaya Tingkatkan Imun Tubuh Masyarakat
Siapkan Paket Khusus, Jovee Berupaya Tingkatkan Imun Tubuh Masyarakat
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi coronavirus (Covid-19) yang tengah melanda dunia, termasuk juga Indonesia, pemerintah telah mengimbau agar masyarakat Indonesia melakukan social distancing. Pasalnya, virus ini sangat mudah menular melalui kontak perorangan secara langsung, terutama bagi orang yang memiliki imunitas tubuh rendah.

Kementerian Kesehatan RI melalui Kasub Advokasi Hukum dan Humas Kementerian Kesehatan, Rico Mardiansyah SH, MH, mengungkapkan bahwa pemerintah membuka forum edukasi terkait Covid-19 kepada masyarakat. Selain itu, pemerintah juga terus mengimbau masyarakat tentang apa yang harus dilakukan saat ini, salah satunya anjuran mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk penambah daya tahan tubuh.

Dalam memerangi Covid-19, pemerintah telah menggandeng sejumlah telemedik. Di sisi lain, sebagai personalisasi suplemen dan vitamin, Jovee pun turut ambil bagian dalam 10 besar Gugus Telemedik Covid-19 pilihan pemerintah, dengan menyiapkan suplemen khusus daya tahan tubuh dan energi.

Seiring dengan pandemi Covid-19 yang semakin meluas, permintaan suplemen/vitamin pun meningkat hingga 10 kali lipat. Produk yang paling banyak dicari lewat aplikasi personalisasi vitamin dan suplemen ini adalah immune booster yang terdiri atas vitamin C, multivitamin yang mengandung zat besi serta kunyit.

"Kenaikan terasa sejak sejak awal Maret, kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini," tegas CEO Jovee, Natali Ardianto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (7/4).

Sistem imun pada dasarnya bisa ditingkatkan melalui nutrisi yang mendukung. Bagi masyarakat yang tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian, dapat mengonsumsi suplemen dan vitamin guna memperoleh asupan nutrisi tambahan. Beberapa asupan yang diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah vitamin C, zat besi, dan kunyit. Ketiga bahan ini ampuh menjaga sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C tidak diragukan lagi memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan antioksidan. Vitamin C juga dapat mencegah kerusakan dan memperbaiki sel yang rusak akibat virus dan bakteri. Lalu bagaimana dengan multivitamin yang mengandung zat besi dan kunyit?

Multivitamin mengandung 13 nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Ditambah zat besi yang dapat merangsang sel kekebalan tertentu dan mampu mengurangi stres oksidatif. Tidak hanya itu, zat besi dapat mengurangi risiko infeksi serta meningkatkan respons kekebalan pada orang yang lebih tua secara signifikan. Hal ini tentu sangat mendukung untuk melawan berbagai macam virus yang menyebabkan penyakit, termasuk Covid-19.

Sementara, kunyit memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Kunyit dikenal dapat membantu pengeluaran toksin dari tubuh. Kandungan kurkumin juga berperan sebagai antiinflamasi dan mengandung antioksidan. "Untuk saat ini, beberapa jenis suplemen memang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti vitamin C, zat besi maupun kunyit atau temulawak," kata dokter dan konsultan kesehatan Jovee, dr. Fala Adinda.

"Konsumsi vitamin secara rutin bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Pencegahan ini dapat dilakukan terhadap infeksi virus maupun bakteri. Aman dikonsumsi setiap hari. Pastikan suplemen yang dikonsumsi terdaftar secara resmi dan ikuti aturan pakainya," lanjutnya.

Natali Ardianto menambahkan, tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi produk immune booster atau produk pendukung imunitas tubuh. "Seluruh produk yang dipasarkan di Jovee, telah melalui pengujian keamanan, efikasi, bukti ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Vitamin dan suplemen Jovee telah terdaftar dan mendapatkan izin dari BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi dan sesuai dengan aturan pakai," jelasnya.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk memperoleh suplemen/multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa mendapatkannya melalui Jovee. Anda bisa mengaksesnya lewat situs jovee.id maupun aplikasinya di PlayStore dan AppStore. Di samping itu, produk Jovee juga bisa ditemui di sejumlah marketplace dan e-commerce populer Tanah Air, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli dan Lazada.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)