Ini Manfaat Si Buah Mungil Jeruk Nipis Untuk Menangkal Virus Corona

Jum'at, 02 April 2021 - 09:30 WIB
loading...
Ini Manfaat Si Buah Mungil Jeruk Nipis Untuk Menangkal Virus Corona
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Jeruk Nipis yang memiliki ukuran kecil ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Di Indonesia, jeruk nipis banyak dimanfaatkan sebagai bahan pelengkap makanan hingga dicampur dengan air hangat dan madu untuk mendapatkan manfaat yang jauh lebih baik.

Dilansir Healthline, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari Jeruk nipis.

1. Sumber antioksidan yang baik

Antioksidan adalah senyawa penting yang melindungi sel tubuh Anda dari radikal bebas. Dalam jumlah yang tinggi, radikal bebas dapat merusak sel Anda, dan menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan berbagai jenis kanker. Sementara itu Jeruk nipis mengandung senyawa aktif tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh Anda, seperti flavonoid, limonoid, kaempferol, quercetin, dan asam askorbat.

Baca juga : Menikmati Panorama Rawa Pening yang Eksotis dari Banaran Coffee Camp

2. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda di saat pandemi ini. Dalam sebuah penelitian, vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih sehingga membantu melindungi tubuh Anda dari infeksi, virus corona dan penyakit.

3. Bisa meningkatkan kesehatan kulit

Jeruk nipis dikenal memiliki beberapa khasiat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini kaya akan vitamin C, yang diperlukan untuk membuat kolagen, protein yang membuat kulit Anda kencang dan kuat. Kedua, jeruk nipis mengandung antioksidan tinggi, yang dapat membantu memerangi perubahan kulit terkait usia.

Baca juga : Juara MasterChef Indonesia Season 6 Eric Herjanto Berkunjung ke Restoran Lele Crispy Jarle
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)