Anang Kenang Glenn Fredly sebagai Sosok yang Gigih Perjuangkan Hak Seniman

loading...
Anang Kenang Glenn Fredly sebagai Sosok yang Gigih Perjuangkan Hak Seniman
Anang Kenang Glenn Fredly sebagai Sosok yang Gigih Perjuangkan Hak Seniman
JAKARTA - Penyanyi yang juga pencipta lagu Anang Hermansyah memiliki banyak kenangan yang diingat dari mendiang Glenn Fredly. Dan satu hal yang tidak akan pernah dilupakannya adalah kegigihan Glenn dalam memperjuangkan hak profesi seniman.

(Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia dalam Usia 44 Tahun)

Anang merasa sangat kehilangan sosok musisi yang selalu antusias untuk diajak berdiskusi tentang ekosistem industri musik Tanah Air, terutama mengenai kesejahteraan hidup musisi terkait royalti atau hak cipta. "Aku berdukacita mendalam karena dia seorang pejuang industri musik yang gigih," tandas Anang melalui sambungan telepon, Rabu (8/4) malam.

(Baca juga: Sebelum Glenn Fredly Tutup Usia, sang Istri Sempat Unggah Pesan Ini)



"Dia memperjuangkan hak seniman, musisi agar bisa mendapatkan yang memang merupakan haknya terutama royalti hak cipta. Dia sebagai musisi begitu memperjuangan profesi musisi ini," lanjut suami penyanyi Ashanty itu.

(Baca juga: Pihak Keluarga Pastikan Glenn Fredly Meninggal karena Meningitis)

Selain itu, Anang juga sangat memuji perjuangan Glenn Fredly untuk menobatkan kota leluhurnya, Ambon sebagai kota musik. Sebagaimana diketahui, Glenn merupakan salah satu musisi yang sangat bangga saat Kota Ambon ditetapkan sebagai Kota Musik oleh UNESCO pada 30 Oktober 2019.



(Baca juga: Glenn Fredly dan Rencana Perayaan 25 Tahun Perjalanan Kariernya)
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top