Sammy Reuni Dengan Kerispatih

Minggu, 26 Oktober 2014 - 14:15 WIB
Sammy Reuni Dengan Kerispatih
Sammy Reuni Dengan Kerispatih
A A A
SAMMY Simorangkir dan Kerispatih akan reuni dalam satu panggung dalam rangkaian konser bertajuk "Suryanation Kerispatih- Sammy Simorangkir And The Sharing Band The Unforgettable Journey".

Sepak terjang Sammy Simorangkir saat ini memang tak bisa lepas dari band Kerispatih. Begitu juga sebaliknya, Kerispatih kerap diasosiasikan dengan Sammy Simorangkir. Jadi, tidak mengherankan jika banyak penggemar Kerispatih dan Sammy Simorangkir mengharapkan mereka bisa kembali bersama. Bisa dikatakan, minat penonton begitu besar untuk melihat reuni antara Sammy dan Kerispatih.

Bukti masih tingginya harapan penggemar akan penampilan Kerispatih bersama Sammy itu mendorong perusahaan rokok Gudang Garam menyelenggarakan sebuah konser yang menyatukan keduanya,"Suryanation Kerispatih-Sammy Simorangkir and The Sharing Band The Unforgettable Journey".

Lalu apa yang dirasakan oleh Sammy akan reuni tersebut, mengingat dirinya pernah mengaku kecewa karena merasa ditinggalkan oleh Kerispatih. Kepada KORAN SINDO, Sammy mengaku tidak masalah tampil lagi bersama Badai dkk. Namun, ini sematamata dia lakukan karena profesionalitas, bukan dari hati."Ada orang bilang, seniman nyanyi dari hati. Untuk konser kali ini, saya nyanyi karena dapat bayaran. Jadi, apa pun bisa dilakukan secara profesional, siapa berani bayar aja," ujar Sammy.

Dia malah cepat-cepat menampik akan ada harapan lain setelah dia dan Kerispatih menjalani rangkaian konser tersebut. Menurutnya, dirinya dan Kerispatih sudah beda dunia."Saya nyaman dengan kehidupan sekarang. Saat ini, saya bisa membahagiakan banyak orang. Saya rasa amat disayangkan kalau saya kembali. Masa saya tega untuk gantiin Fandy," kata pemilik nama lengkap Hendra Samuel Simorangkir. Namun, Sammy tidak menutup kemungkinan jika suatu saat dia bakal duet dengan Kerispatih menggarap single."Saya berpegang teguh pada rupiah, siapa yang berani bayar, saya maju," tutur Sammy.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Badai, frontman Kerispatih. Badai mengaku tidak masalah dan tidak sungkan untuk berduet dengan Sammy di panggung nanti. "Kalau single bareng belum kepikiran karena kita kan beda label. Kalau duet di panggung sih ayo-ayo aja," kata Badai selaku keyboardist Kerispatih.

Adapun untuk kembali menyatukan Sammy dan Kerispatih, acara ini memiliki konsep yang unik. Kolaborasi antara Sammy dan Kerispatih telah lama ditunggu oleh para penggemar. Dalam tur ini, konsepnya kental dengan aransemen khas musik Kerispatih, ditambah dengan suara khas yang dimiliki Sammy Simorangkir. "Meski ada waktu bagi mereka untuk berpikir dulu, menimbang sana-sini. Alhamdulillah, kita bisa menggelar konser ini," kata Febry Meuthia, selaku perwakilan promotor.

Menurut Febry, akan ada enam kota besar yang bakal dikunjungi konser nostalgia ini dari pertengahan November hingga awal Desember. Meski sesaat, proses "balikan" ini akan sangat mengobati kerinduan para Mahapatih (fans Kerispatih) dan Sammy lovers (fans Sammy Simorangkir).

"Kami berencana menggelar konser di 6 kota, yakni Semarang (14/11), Jakarta (27/11), Medan (29/11), Palembang (2/12), Surabaya (5/12), dan Makassar (27/12)," paparnya

Sebagai informasi, album keempat Kerispatih "Semua Tentang Cinta" yang dirilis pada akhir 2009, menjadi album terakhir Sammy bersama Kerispatih. Pada 2 Februari 2010, Sammy tersangkut perkara hukum dalam kasus pencurian mobil Honda Civic dan keterlibatan dalam kasus narkoba.

Kerispatih memutuskan memecat Sammy. Kekosongan posisi vokalis segera diisi oleh Fandy Santoso (finalis peringkat 5 Indonesian Idol keenam, 2007) hingga kini.

Thomas manggalla

MINGGU 26 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)