Kemewahan Jam Tangan

Minggu, 26 Oktober 2014 - 14:40 WIB
Kemewahan Jam Tangan
Kemewahan Jam Tangan
A A A
DARI warna pastel hingga emas, merah muda, berbagai lini arloji high end seperti Patek Phillipe, Bvlgari, Hermes, Boucheron, dan Dior, sejumlah jam tangan wanita terlihat elegan.

Pada pergelaran Haute Couture belum lama ini, Direktur Kreatif rumah mode Dior, Raf Simons membuktikan, meskipun mereka menikmati kesan girlie, warnawarna pastel, dan motif floral, semua itu dapat terlihat sempurna berkat pengerjaan dan teknik terampilnya. Kesempurnaan yang harmonis dengan gaya meyakinkan wanita modern.

Begitu juga analogi yang dipakai untuk menciptakan arloji baru Dior, untuk seri Montaigne Dior VIII yang diciptakan maskulin. Namun, diberi palet pastel lembut dan feminin dalam warna yang mencerminkan kebun mawar di Granville, Normandia, tempat Christian Dior dibesarkan. Palet lain yang turut disematkan, yaitu abu-abu, merah muda, dan biru pucat sebagai pilihan."Seri Montaigne ini adalah lambang glamor kasual, tapi cantik," ungkap Raf Simon seperti dilansir dari Telegraph.

Dior VIII Montaigne dengan diameter 32 mm berbahan stainless steel dengan dial matahari yang dihiasi warna biru dan berlian. Jam tangan berharga ini dijual 6.600 poundsterling atau setara Rp99 juta.

Ada sejarah panjang simbolisme dalam desain perhiasan arloji yang paling dilihat. Christian Dior dianggap nomor kedelapan yang beruntung. Arloji dengan unsur warna dari Boucheron mengambil inspirasi dial atau lempengan cakra angka dari Khepri, dewa matahari Mesir kuno. Penggunaan lambang Mesir kuno tersebut merupakan satu bentuk kepercayaan Frederic Boucheron pada jimat dan pertanda.

Jam tangan Boucheron Khepri Epure didominasi permata yang dikatakan mewakili dewa matahari Mesir kuno yang terlahir kembali setiap pagi, saat fajar. Digambarkan pada lempengan jam dalam bentuk berawan dan mutiara langit. Sebuah safir cabochon biru, opal, berlian, safir kuning, dan kuarsa menambah daya tarik kumbang geometris ini.

Dengan warna keemasan, berlian, rubellites, dan mutiara, arloji berwarna dari Bvlgari seri Diva tampil begitu mewah. Garis sensual dan mutiara terinspirasi oleh Roman Baths of Caracalla dan mencerminkan sisi yang lebih lembut dari “dewi kontemporer” Bvlgari. Para wanita bisa memakainya dengan jins atau gaun satin, bergantung suasana hati mereka. Bvlgari Diva ditaksir seharga 37.500 poundsterling atau sekitar Rp560 juta.

Jam tangan dengan permainan warna dan geometrik dari Hermes Arceau Temari menampilkan gema desain sebuah sutra persegi Hermes yang pada gilirannya terinspirasi oleh seni kuno Temari. Bola kecil dibuat dengan potongan terampil. Temari dengan bezel -nya tampak seolah-olah telah dicelupkan ke dalam gula berlian sehingga tampilannya mewah."Arloji Hermes Arceau Temari dengan berlian dan opal merah muda ikut dikemas menarik bersama tali buaya hitam," tulis Caragh Mckay, kolumnis dari Telegraph.

Salah satu jam tangan sporty terbaik yang pernah dibuat untuk wanita, yaitu Patek Philippe Aquanaut Luce. Jam tangan berwarna biru ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-10 Patek Philippe.

Satu dekade terakhir, dengan munculnya koleksiinimemberikansisiberaniyang elegan. Memakainya pada acarakasualdenganbomberpastel satindancelana baggy sutra menjadibegitupas, sekaligus tetap mewah berkat sisipan emas Aquanaut 5072G-001.

Dyah ayu pamela


MINGGU 26 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)
pixels