Pesona Menggoda Green Canyon Pangandaran

Senin, 27 Oktober 2014 - 12:15 WIB
Pesona Menggoda Green Canyon Pangandaran
Pesona Menggoda Green Canyon Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Ketika mendengar kata Green Canyon pasti pikiran langsung tertuju ke Amerika, Green Canyon itu juga ada di Indonesia, saat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri dan luar negeri.

Cukang Taneuh atau Green Canyon (ngarai hijau) adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis sekira 31 km dari Pangandaran.

Green Canyon bisa ditempuh dengan transportasi dari Pangandaran yaitu dengan angkutan umun di antaranya menggunakan angkutan umum dari Terminal Pangandaran ke Terminal Cijulang dengan jarak tempuh 1 jam.

Namun dari Terminal Cijulang harus menggunakan kendaraan ojek untuk bisa sampai ke Green Canyon dengan jarak kurang lebih 3 km ke Green Canyon atau bisa pesan Angkot dari Terminal Pangandaran ke Green Canyon. Untuk dari Jakarta butuh waktu kurang lebih 11 jam untuk bisa mencapai cukang taneuh atau green canyon.

Green Canyon merupakan objek wisata alam yang menyimpan berjuta pesona, berpacu dengan arus
sungai melintasi jeram yang cukup menantang spot jantung kita, Anda akan berjumpa pula dengan keindahan bentuk batu-batu stalaktik-stalaknit yang begitu indah, menyusuri sungai dengan badan kita langsung berenang ke air dan akan membawa Anda menyusuri sungai Cijulang sepanjang 3 km untuk di Track Pengarungan Body Rafting.

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih 30-45 menit dengan jarak sekitar 3 km
untuk sampai ke Green Canyon. Harga sampannya sekitar Rp.75.000 untuk maksimal 5 orang dan
beroperasi setiap hari mulai dari pukul 07.30 sampai 16.00 WIB.

Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai. Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat Tebing, berenang, bersampan sambil memancing.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Batukaras serta Bandar Udara Nusawiru.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6702 seconds (0.1#10.140)
pixels