Pesta Mode Indonesia

Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:45 WIB
Pesta Mode Indonesia
Pesta Mode Indonesia
A A A
PERHELATAN Jakarta Fashion Week (JFW ) kembali digelar pada 1-7 November mendatang di Senayan City, Jakarta. JFW 2015 kembali menghadirkan karya-karya terbaik dari berbagai negara. Tiga desainer kenamaan asal Jepang, Motonari Ono, Somarta, dan Hideaki Sakaguchi, memastikan ambil bagian di runway Jakarta Fashion Week 2015.

Partisipasi mereka merupakan bagian dari kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Tokyo Fashion Week sejak tahun lalu. Kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Jepang pun semakin erat dengan partisipasi Japan Foundation yang menghadir-kan karya Albert Yanuar dan Jenahara.

Dari daratan Eropa, desainer Kitty Joseph asal Inggris juga akan menampilkan karyanya. Hasil kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan British Council, partisipasi Kitty Joseph tentu menjadi kejutan menarik bagi fashionista Indonesia. Karya-karya Kitty Joseph sering tampil di halaman media fashion dunia, seperti Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Tattler Hong Kong dan Elle Inggris.

Selanjutnya, salah satu show yang tak boleh dilewatkan adalah kolaborasi dua seniman Belanda, Bagua Jody dan Mada Van Gaans, serta desainer Indonesia, Oscar Lawalata. Show ini merupakan bagian dari kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan Pusat Kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis.

”Menginjak penyelenggaraan pada tahun ketujuh ini, JFW 2015 memberi warna yang semakin kuat dalam laju pesat industri fashion Indonesia. Dengan adanya 70 show yang menampilkan tidak kurang dari 2.600 outfits dan dikenakan lebih dari 230 model, hasil karya 220 desainer, label lokal dan internasional," kata Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2015, saat konferensi pers di Senayan City, Rabu (22/10) lalu.

Pada JFW 2015 ini, Permata Bank memberikan dukungan penuh dan sebagai satu-satunya bank yang mendapatkan lisensi penuh sebagai mitra bank resmi sehubungan dengan Jakarta Fashion Week 2015 ini.

"Keikutsertaan Permata Bank dalam ajang pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini berawal dari komitmen dalam mendukung salah satu karya bangsa yakni batik".

Permata Bank Priority mempersembahkan pergelaran batik Alleira Monochromantic pada 3 November mendatang dan pergelaran Bin House pada 6 November,"sebut Head of Customer Segmentation and Mar-keting Permata Bank Ivy Widjaja, yang juga menjadi pembicara dalam konferensi pers JFW 2015 di Jakarta. Permata Bank, jelas Ivy menganggap filosofi tinggi yang terdapat pada motif batik ini memiliki arti penting karena bisa digunakan seluruh anggota keluarga sesuai dengan posisi bank untuk Anda dan keluarga serta fashion dan family.

Selain itu, keikutsertaan Permata Bank dalam JFW 2015 ini juga mendukung program pemerintah dalam menghadapi perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 dan pengembangan sektor industri ekonomi kreatif Indonesia."Kami memberikan kesempatan bagi nasabah Permata Bank Priority untuk ikut mendukung produk yang merupakan karya para desainer Indonesia yang berbakat agar terus menjadi brand yang besar hingga internasional," sebut Ivy.

Adapun para desainer Indonesia yang akan berpartisipasi di JFW 2015, di antaranya Obin, Dian Pelangi, Nurzahra, dan Denny Wirawan. Untuk pembukaan JFW 2015 pada 1 November akan ada pergelaran desainer Indonesia Fashion Forward seperti Tex Saverio, Sapto Djojokartiko, Patrick Owen, Peggy Hartanto, Tertia, dan Jii by Gloria Agatha.

Sali pawiatan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9707 seconds (0.1#10.140)