Nuansa Romantis Kawah Putih Ciwidey

Rabu, 29 Oktober 2014 - 13:55 WIB
Nuansa Romantis Kawah...
Nuansa Romantis Kawah Putih Ciwidey
A A A
BANDUNG - Kawah putih adalah salah satu primadona tempat wisata yang tepatnya berada di Gunung Patuha, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah yang eksotik yang bisa dicapai pengunjung hingga ke danau kawahnya, itu membuat tempat ini menjadi pilihan berlibur bagi pasangan yang sedang berbulan madu dan keluarga.

Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca.

Kawah Putih ini berada di wilayah Ciwidey, sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, provinsi Jawa Barat. Nama Ciwidey berasal dari bahasa Portugis Kuno, dari kata Ciwi yang berarti buah kiwi dan Dey yang berarti hari.

Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, suhu udara di kawasan Kawah Putih tentu saja dingin dengan suhu 8 derajat Celsius sampai dengan 22 derajat Celsius, oleh karena itu jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal.

Selain bisa menikmati keindahannya oleh para wisatawan, Kawah Putih Ciwidey juga sering kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya pengambilan gambar film, melukis, foto pengantin, sampai dengan kegiatan mendaki dan berkuda.

Ciwidey dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang indah, dan juga sebagai daerah penghasil produk-produk pertanian dan perkebunan. Selain kawah putih, objek wisata di daerah ini, diantaranya adalah Situ Patenggang.

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0751 seconds (0.1#10.140)