Terung Belanda Kaya Serat Obati Sembelit

Selasa, 04 November 2014 - 09:51 WIB
Terung Belanda Kaya Serat Obati Sembelit
Terung Belanda Kaya Serat Obati Sembelit
A A A
PERNAHKAH Anda mendengar Terung Belanda? Sayuran atau lalapan yang berwarna hijau atau ungu ini paling enak jika dimasak dengan sambal balado, atau dimakan langsung sebagai lalapan dengan sambal.

Jenis tanaman anggota keluarga terung-terungan (Solanaceae) yang mulai di kembangkan di Bogor Jawa Barat sejak tahun 1941 saat ini mulai divariasikan dalam bentuk jus yang mulai dikonsumsi banyak orang. Kenapa demikian? Karena Terung Belanda mengandung provitamin A, bagus untuk kesehatan mata. Bagi penderita kelainan mata seperti rabun, sangat disarankan untuk mengonsumsi Terung Belanda ini karena buah ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

Terung Belanda juga mengandung vitamin C, bagus untuk mengobati sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena rasa yang asam, Terung Belanda ini pasti mengandung vitamin C yang banyak. ini bagus untuk mengobati sariawan dan penyakit yang disebabkan kurangnya vitamin C.

Terung Belanda mengandung mineral seperti potasium, fosfor dan magnesium yang baik untuk tubuh. Bagi pertumbuhan tubuh Terung Belanda sangat bagus, karena mengandung fosfor dan magnesium yang akan membantu pertumbuhan tulang.

Terung Belanda mengandung serat, bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit. Terung Belanda juga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan karena merupakan salah satu buah yang mengandung serat sangat besar, ini membantu mencegah kanker dan sembelit.

Terung Belanda mengandung antosianin, termasuk ke dalam golongan flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Mengandung antioksidan sehingga dapat membantu daya tahan tubuh menjadi lebih baik.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6555 seconds (0.1#10.140)