Penyuka Pedas Wajib Mampir

Selasa, 04 November 2014 - 13:00 WIB
Penyuka Pedas Wajib Mampir
Penyuka Pedas Wajib Mampir
A A A
Anda penyuka pedas? Silakan mampir di rumah makan ini. Di sini Anda akan diuji seberapa besar nyali Anda sebagai pencinta masakan pedas. Berani mencoba tantangannya?

Berlokasi di Jatiwaringin, Bekasi, restoran yang baru buka pada September lalu ini boleh dibilang masih baru. Namun, nama dan menu yang unik, membuat Warung Pedas Paraaah cepat naik daun. Sebenarnya jenis menunya sederhana, seperti nasi goreng dan mi goreng. Namun, bumbu dan rasa menu tersebut yang beda. Rasa pedas adalah ciri khas rumah makan ini. Namun, rasa pedas yang ditawarkan sangat nikmat tanpa mengurangi rasa asli dari masakan.

Menu sederhana khas Indonesia seperti nasi goreng dan mi goreng diolah sedemikian rupa dengan bumbu pedas racikan sang juru masaknya. Campuran bumbu rahasia dan rempah-rempah yang disatukan ke dalam sambal sehingga membuat rasa yang unik dari setiap sajian makanan di warung ini. Berbagai macam cabai berkualitas yang didatangkan langsung dari berbagai daerah di Indonesia ini memberikan sensasi pedas luar biasa di setiap gigitannya.

“Kami memang sengaja menyajikan masakan pedas dengan tingkatan sampai sepuluh. Cuma kata pedas sudah banyak dibuat orang, seperti pedas gila, pedas mampus, dan lainnya. Kami ambil yang belum ada, yaitu pedas paraaah,” kata pemilik restoran Aidil Akbar Madjid.

Aidil menuturkan, untuk menunya, mereka menyajikan beragam menu masakan dan minuman yang memang dikenal bisa masuk ke semua kalangan. Seperti mi dan nasi goreng, bihun goreng, dan paket nasi ayam goreng. Semuanya disajikan dalam level pedas yang beragam, mulai level satu yang aman sampai level sepuluh untuk yang berani menerima tantangan.

Dengan harga mulai Rp7.500, para penyuka masakan pedas dapat memuaskan rasa penasarannya untuk menikmati berbagai variasi makanan yang disajikan.

Menu nasi goreng paraaah, nasi goreng sambal matah bali paraaah, nasi goreng jambal paraaah, ayam goreng spesial paraaah, lele goreng tepung spesial pariah, dan campuran nasi dan mi goreng paraaah. Menu itu semakin menggiurkan dengan pilihan topping yang bisa Anda pilih sesuai selera, mulai telur, kornet, sosis, keju, bakso hingga tambahan pangsit goreng untuk Anda pencinta gorengan. Menu unggulan lainnya yang juga banyak dipesan para tamu, yaitu sup jambal asam pedas paraaah.

Kuah sup ini terasa segar dengan kombinasi rasa asam dan pedas. Dilengkapi dengan potongan tomat dan daun bawang, sekilas tampilan sup ini mirip seperti tom yam. “Ini sup jambal dengan level 5, banyak sekali cabainya. Rasanya, wah menggigit bibir dan kerongkongan. Tapi saya ingin terus melahapnya seperti ketagihan,” kata Irawan, salah seorang pengunjung yang datang untuk menikmati sup jambal pedas paraaah level 5.

Akbar menyebutkan, untuk level pedas ini, bila berada di tingkat pertama cabai rawit yang dipakai hanya 3 sampai 5 cabai. Kalau level dua, cabainya bisa 10 biji, begitu seterusnya per level bedanya sekitar 5 cabai. Jadi, kalau level 10 bisa kita takarkan sekitar 50 cabai rawit.

Tidak hanya itu, para petualang pedas juga diberi kesempatan berkompetisi untuk mendapatkan gelar Master of Hot (MH) karena mampu menikmati masakan pedas sampai level tertinggi, yaitu level 10. Jika belum berani menikmati level 10, Anda mampu untuk menikmati makanan di atas level 6 dan habis, kru dari Warung Pedas Paraaah akan memfoto Anda dan memajangnya di Wall of Fame yang sudah didesain cantik dengan termometer berlevel beserta tulisan “How Hot Are You”.

Jangan khawatir, bagi petualang pedas yang merasakan hingga level 10, Anda tidak akan kehilangan kenikmatan dari rasa orisinal makanan yang disantap. Jangan kaget juga jika ada pengunjung yang memesan makanan di atas level 6, Anda akan mendengar teriakan “Paraaah” dari para pramusaji yang ramah dan bersahabat.

Apabila Anda berhasil melewat level 10, Warung Pedas Paraaah juga memiliki level advance bagi Anda pencinta masakan pedas. Level 11 sampai 15 ini diberi nama jahanam. “Kami sengaja mendatangkan cabai khusus dari luar daerah untuk mendapatkan level pedas yang jauh lebih tinggi lagi. Konon tingkat kepedasan dari cabai rawit dari salah satu daerah ini setara dengan 5 sampai 10 cabai rawit biasa,” sebut Aidil. Jadi, Anda siap uji nyali untuk merasakan kepedasan yang luar biasa menantang di Warung Pedas Paraaah.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7600 seconds (0.1#10.140)