Kopdar Gabungan Bersama Keluarga

Selasa, 04 November 2014 - 16:08 WIB
Kopdar Gabungan Bersama Keluarga
Kopdar Gabungan Bersama Keluarga
A A A
Kumpul dengan pengendara mobil yang sama adalah kegiatan rutin yang dilakukan Visto Atoz Community (VACT) Indonesia. Misalnya, kegiatan kopdar gabungan yang belum lama ini terselenggara pada 25-26 Oktober lalu di Jatiluhur Purwakarta.

Acara kopdar yang dilakukan beberapa komunitas biasanya bertujuan menjalin silaturahim karena sifatnya yang kekeluargaan. Begitu juga tujuan VACT Indonesia mengadakan kopdar tahunan mereka. Kopdar kali ini diikuti 3 cabang, yaitu cabang Bandung, Jakarta, dan Cirebon. Sebanyak 26 mobil dari 189 anggota resmi hadir pada acara tersebut. “Acara ini adalah acara satu tahun sekali,” kata Edwin Kristanto selaku Humas Pusat VACT.

Karena ini merupakan komunitas mobil, tentunya terdapat beberapa kegiatan lain yang diselenggarakan selama dua hari. Pada hari pertama, acara kopdar diisi dengan perkenalan antaranggota yang sebelumnya belum pernah kenal atau hanya kenal lewat media sosial. Selain itu, karena peserta dianjurkan untuk membawa keluarganya mengikuti kopdar, maka acaranya pun diisi dengan berbagai permainan untuk mengakrabkan satu keluarga sekaligus antarkeluarga.

Untuk hari kedua, kegiatan acara lebih banyak diisi dengan kegiatan mengenai pengetahuan seputar kendaraan Atoz. Diawali dengan pengecekan mobil satu per satu yang dilakukan oleh Jo selaku mekanis dari Hyundai.

Setelah itu, diundang pula Feri Rahman, pemilik bengkel Feri Creatif Shock (FCS) untuk melakukan modifikasi sokbreker.

“Jadi, jika ada yang ingin memodifikasi shock mobil bisa bertanya langsung sehingga ada gambaran kegunaannya dan berapa biaya yang dibutuhkan,” tambah Edwin.

Bagi pengguna mobil Atoz yang ingin bergabung dalam komunitas yang dibentuk pada 1 Maret 2014 ini, dapat mencari infonya melalui Facebook VACT Indonesia atau fanpage Atoz Visto Indonesia Community.

Balqis eghnia n
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4449 seconds (0.1#10.140)