Ulang Tahun, Simply Red Akan Reuni

Kamis, 06 November 2014 - 09:40 WIB
Ulang Tahun, Simply Red Akan Reuni
Ulang Tahun, Simply Red Akan Reuni
A A A
LONDON - Grup pop Simply Red akan bereuni tahun depan untuk menggelar tur ulang tahun ke-30 mereka. Penampilan ini adalah yang pertama dalam lima tahun sejak penampilan terakhir mereka.

“Saya suka ulang tahun dan ini besar. Rasanya seperti waktu yang tepat,” ujar pentolan grup itu, Mick Hucknall, yang dikutip BBC.

Kelompok yang pernah merajai tangga lagu itu bubar pada Desember 2010 dengan konser perpisahan di O2 Arena di London. Pada 2015 mendatang, band yang hits-nya termasuk Holding Back the Years dan Money’s Too Tight to Mention ini akan menggelar tur di 35 negara di Eropa dengan dimulai di Denmark pada 20 Oktober.

Tur berjuluk Big Love itu akan digelar di 10 kota di Jerman dan delapan negara lain sebelum menggelar 14 tanggal pertunjukan di Inggris dan Irlandia. Reuni akan berakhir dengan dua konser di O2 Arena.

Anggota band yang akan turut mewarnai konser ini termasuk saksofonis Ian Kirkham, gitaris Kenji Suzuki dan bassis Steve Lewinson.

“Halo, semuanya. Saya bahagia bisa merayakan 30 tahun kiprah kami di musik bersama kalian semuanya. Kami harap kalian akan menikmati show seperti kami. Sampai jumpa!” tulis Hucknall, yang merupakan vokalis Simply Red, di situs resmi band tersebut.

Dibentuk pada 1985, Simply Red telah menjual lebih dari 50 juta album. Nama band itu terinspirasi oleh kecintaan Hucknall terhadap klub sepakbola Manchester United, afiliasi politik sayap kirinya dan juga warna rambutnya. Hucknall bersolo karier setelah band itu bubar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)