Hypnoslimming Metode Baru Pengganti Diet

Selasa, 11 November 2014 - 13:47 WIB
Hypnoslimming Metode Baru Pengganti Diet
Hypnoslimming Metode Baru Pengganti Diet
A A A
BANDUNG - Banyak wanita menganggap untuk tampil cantik dan sempurna, mereka harus bertubuh langsing. Diet ketat pun menjadi pilihan banyak wanita modern. Tapi tunggu dulu, apakah cara diet dengan mengurangi porsi makan itu tepat? Ternyata salah.

Pendiri Trance Hypnotherapy Clinic, dr Angga Prasetya, memperkenalkan cara diet baru yang lebih aman dan lebih sehat. Yakni dengan hypnoslimming.

Hypnoslimming adalah suatu teknik yang dikhususkan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan memberikan sugesti. "Kalau mau langsing, jangan diet. Tapi, ubah lifestyle," tegasnya Sindonews, Selasa (11/11/2014).

Hypnoslimming tidak melihat gender. Siapapun, jika dirasa sudah memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas, bisa memilih cara ini supaya bisa langsing.

Lalu, apa yang dimaksud dengan mengubah lifestyle, Angga menjelaskan mengubah gaya hidup (lifestyle) yang dimaksud adalah, memperhatikan 3J (Jadwal, Jenis, dan Jumlah).

"Jadwal, perhatikan jam berapa makannya, harus makan di jam yang benar. Jenis, nah jenis ini berhubungan dengan pH," jelasnya.

Tidak sedikit, lanjut Angga, dokter yang masih menganjurkan pasiennya diet dengan cara menghitung kalori, padahal itu sudah kuno. "Pilih makanan yang bisa mengasamkan pH tubuh," ucapnya.

Yang benar itu, dia menambahkan, dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mengasamkan pH tubuh, tapi bukan berarti makanan yang berasa asam. Dicontohkan, seperti jeruk nipis, secara rasa, jeruk nipis sangatlah asam, tetapi jika terlalu banyak dikonsumsi bisa menurunkan pH tubuh.

"Jeruk nipis kan asam, namun jika terlalu banyak dikonsumsi, malah dapat menurunkan pH tubuh. Malah bisa penyakit, misalnya kanker atau obesitas. Perlu dicatat, asam itu sakit, basa itu sehat," paparnya.

Sementara itu, J yang ketiga, jumlah asupan makanan. Tetapi untuk jumlah, Angga tak memberikan pantangan.

"Kalau mau makan ini-itu, makan saja. Banyak pasien yang mengeluh, 'tapi dok saya masih lapar' ya makan saja. Jangan diet, tapi ubah lifestyle," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1972 seconds (0.1#10.140)