Manfaat Madu bagi Kesehatan

Kamis, 13 November 2014 - 11:52 WIB
Manfaat Madu bagi Kesehatan
Manfaat Madu bagi Kesehatan
A A A
MADU mengandung vitamin, mineral dan enzim, yang dapat melindungi tubuh dari bakteri berbahaya dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu juga merupakan sumber alami yang baik dari karbohidrat dan bisa mengembalikan energi dengan cepat.

Selain itu, madu juga bisa digunakan untuk mengobati demam, batuk flu, sakit tenggorokan dan sejumlah penyakit lainnya. Kemudian apalagi manfaat madu bagi kesehatan berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari health me up.

- Dapat mencegah penyakit jantung dan kanker. Madu mengandung banyak antioksidan, yang paling menonjol menjadi flavonoid, yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

- Mencegah bisul dan gangguan pencernaan. Konsumsi secara teratur madu murni dapat mencegah maag dan gastroenteritis.

- Sifat anti bakteri. Madu memiliki sifat anti bakteri dan dapat digunakan untuk melawan pilek, flu dan gangguan kekebalan tubuh lainnya.

- Meningkatkan kinerja atletik seseorang. Madu sarat dengan karbohidrat, yang memberikan tubuh energi secara instan dan juga membantu menjaga kadar glikogen. Hal ini juga membantu otot pulih setelah pelatihan vigourous.

- Berat Badan. Selain mengandung 22 asam amino, madu juga mengandung berbagai mineral yang membantu dalam metabolisme dan dapat mencegah obesitas. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan minum segelas air hangat dengan madu dan lemon, hal pertama setiap pagi.

- Properti Antiseptik. Madu mengandung sejumlah besar hidrogen peroksida, yang memiliki sifat anti-bakteri dan dapat digunakan untuk membersihkan luka. Jadi, ketika madu diterapkan pada luka atau luka, hadir glukosa dalam melepaskan hidrogen peroksida dan memungkinkan luka untuk sembuh tanpa meninggalkan bekas luka.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8412 seconds (0.1#10.140)
pixels